Senin, 13 Apr 2020 17:04 WIB

Wanita Ini Terinfeksi Virus Corona Meski Tak Keluar Rumah Selama 3 Minggu

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Pasien virus Corona menembus angka sejuta orang per Jumat (3/4). AS, Italia, Spanyol, China dan Jerman menduduki peringkat teratas pasien Covid-19 terbanyak. Virus Corona COVID-19 (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Seorang wanita asal North Carolina, Amerika Serikat (AS), positif terinfeksi virus Corona COVID-19 meski tak beraktivitas di luar ruangan dan tetap berada di rumah selama tiga minggu.

Dikutip dari New York Post, wanita itu bernama Rachel Brummert. Ia mengidap penyakit autoimun atau kondisi yang mebuat sistem imun menyerang tubuh sendiri. Mengetahui kondisinya, Brummert selalu melakukan pencegahan untuk menjaga jarak dengan orang lain, termasuk dengan suaminya sendiri.

Namun pada suatu kesempatan, ada seorang wanita yang datang ke rumahnya untuk menurunkan barang belanjaan di depan pintu, yang telah ia pesan sebelumnya. Brummert pun mengambil barang belanjaan tersebut di depan teras rumahnya tanpa menggunakan sarung tangan.

Pada akhirnya wanita pengantar belanjaan itu diketahui positif virus Corona, dan Brummert pun ikut tertular meski tak melakukan kontak fisik sebelumnya.

"Saya benar-benar berpikir saya telah melakukan semuanya dengan benar," ucap Brummert.

"Saya belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya. Ini bukan flu, ini adalah monster lain," lanjutnya.



Simak Video "WHO Sebut COVID-19 Bukan Penyakit Musiman, Tahan di Segala Cuaca"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)