Selasa, 14 Apr 2020 13:03 WIB

Masak di Rumah Aja? Ini 3 Resep Makanan Sehat yang Bisa Dicoba

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
masak di rumah Foto: shutterstock
Jakarta -

Saat social distancing dan physical distancing seperti saat ini, banyak waktu yang kita habiskan di rumah saja. Masa-masa ini bisa kita manfaatkan untuk berkreasi membuat makanan sehat rumahan.

Membuat makanan sendiri merupakan pilihan terbaik, karena selain bisa mengurangi kontak dengan orang lain, makanan yang kita buat sendiri bisa dipastikan sehat dan aman. Nah, buat kamu yang mau masak saat masa karantina, ini resep makanan sehat yang bisa kamu coba.

Omelet Brokoli

Omelet brokoli bisa jadi menu sarapan sehat yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Menu ini sangat sehat karena brokoli merupakan salah satu sayuran yang mampu membantu proses detoksifikasi, meningkatkan kesehatan otak, hingga menyehatkan sistem pencernaan. Selain sehat, cara membuat omelet brokoli juga sangat mudah. Cukup siapkan brokoli yang dicincang kasar, telur ayam, lalu tambahkan garam, merica, potongan cabai merah, potongan daun bawang dan susu cair.

Pepes Tahu Jamur

Tak hanya ikan yang sedap dibuat pepes. Tahu dan jamur pun bisa menjadi hidangan yang sedap untuk disantap ketika diolah menjadi pepes. Pertama kamu harus tumbuk tahu putih dan jamur kemudian campurkan dengan bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih, kunyit kemiri, dan cabai. Jangan lupa tambahkan daun kemangi untuk menambah aroma sedap pada masakan.

Salad Buah

Buah bisa menjadi pelengkap makanan sehat saat di rumah. Namun, memakan buah secara langsung kadang membosankan. Selagi di rumah dan memiliki banyak waktu luang, yuk kreasikan buah menjadi menu enak dengan salad buah. Kamu bisa pilih sendiri buah-buah favoritmu, misalnya, buah naga, semangka, melon, pir, mangga dan lain-lain. Setelah itu tambahkan yogurt dan susu secukupnya. Untuk toping-nya kamu bisa beri parutan keju dan kacang almond.

Nah, itu dia 3 resep makanan sehat yang bisa kamu buat di rumah. Selain sehat, kamu juga bisa mengontrol makanan yang kamu makan supaya memiliki gizi dan nutrisi yang seimbang. Dengan di rumah aja, kamu juga bisa mengurangi konsumsi junk food yang bisa membuat kadar kolesterol naik.

Kolesterol tinggi bisa berbahaya bagi tubuh, karena akan menyebabkan penyakit-penyakit lain yang lebih fatal mulai dari obesitas hingga penyakit jantung. Untuk menghindari efek kolesterol yang tidak baik bagi tubuh, kamu bisa mulai dengan rajin berolahraga hingga makan makanan sehat seperti yang telah dijelaskan di atas. Selain itu, kamu juga bisa turunkan kolesterol tinggi dengan minum Nestle ACTICOR.

Nestle ACTICOR merupakan minuman mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu. Nestle ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak. Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestle ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh.

Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestle ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestle ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestle ACTICOR, kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena penyakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Mulai hari ini, yuk minum Nestle ACTICOR setiap hari. Nestle ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.



Simak Video "Memasuki Usia 20-an, Seberapa Sering Harus Cek Kolesterol?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)