Selasa, 14 Apr 2020 15:05 WIB

Cegah Penyebaran Corona, Dian Sastro Ajak Masyarakat Pakai Masker Kain

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
Dian Sastro ajak masyarakat pakai masker kain. Dian Sastro ajak masyarakat pakai masker kain. (Foto: Tangkapan layar Instagram)
Jakarta -

Berbagai macam cara pencegahan penularan virus Corona COVID-19 telah diimbau oleh pemerintah Indonesia. Salah satunya adalah dengan cara menggunakan masker kain apabila harus beraktivitas di luar ruangan.

Imbauan ini pun disambut baik oleh para selebriti di Indonesia, termasuk Dian Sastrowardoyo. Melalui akun Instagram pribadi milikinya @therealdisastr, ia mengunggah sebuah video untuk menyerukan penggunaan masker kain sebagai pencegahan penularan virus Corona.

[Gambas:Instagram]




"Kita semua harus punya andil untuk bisa membantu mengurangi atau menahan angka penyebaran yang eksponensial. Nah dengan menggunakan masker kain, kita bisa sangat membantu hal tersebut," kata Dian Sastro dalam video unggahan di akun Instagram pribadinya, Senin (13/4/2020).

Dian Sastro mengatakan selain ramah lingkungan, penggunaan masker kain juga bisa memberikan kesempatan kepada para tenaga medis untuk mendapatkan haknya menggunakan masker bedah demi kepentingan saat bertugas menangani pasien.

"Penggunaan masker kain itu melindungi diri kita dan juga melindungi kamu," jelasnya.

"Ayo kita gunakan masker kain," ajaknya.



Simak Video "Satgas Sebut Banyak Orang Masih Tak Percaya Bahaya Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)