Kamis, 16 Apr 2020 13:05 WIB

6 Minuman Ini Bikin Tubuh Nggak Gampang Sakit

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
minuman sehat Foto: shutterstock
Jakarta -

Agar tubuh terhidrasi dengan baik, dianjurkan untuk minum air putih minimal 8 gelas setiap hari. Manfaat minum air putih memang bukan lagi menjadi rahasia umum. Air putih mampu mengeluarkan racun pada tubuh. Air putih juga mampu melembapkan kulit agar lebih sehat.

Namun, selain air putih ada juga minuman-minuman yang memiliki manfaat besar bagi tubuh. Ada yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh hingga menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini 6 minuman yang bisa bikin tubuh nggak gampang sakit.

Air Kelapa

Air kelapa biasa menjadi minuman paling ditunggu-tunggu untuk melepas dahaga saat buka puasa. Ternyata, air kelapa memiliki segudang manfaat bagi tubuh, antara lain, bisa melancarkan pencernaan, menjaga kecantikan kulit, mengontrol diabetes, menurunkan berat badan, hingga mencegah penyakit jantung.

Infused Water

Infused water merupakan minuman yang diracik dari air putih dengan campuran potongan buah dan herbal. Infused water diklaim memiliki beragam manfaat kesehatan seperti menyingkirkan racun tubuh (detoks) dan menurunkan berat badan.

Jus Segar

Jus segar bisa jadi salah satu pilihan minuman sehat yang bisa kamu minum setiap hari. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari jus buah, kamu bisa buat jus tanpa gula atau pemanis tambahan. Minum jus setiap hari bisa meningkatkan daya tahan tubuh terutama buah-buah yang mengandung vitamin C.

Lemon Madu

Racikan minuman yang terdiri dari lemon dan madu berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C yang ada pada lemon berfungsi sebagai antioksidan yang bisa mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas.

Jahe Susu

Jahe biasanya ditemui sebagai bumbu masakan. Namun, jahe juga bisa menjadi minuman yang bisa menjaga daya tahan tubuh. Bahkan, saat ini jahe susu menjadi minuman yang sangat dicari-cari oleh masyarakat yang ingin menjaga imunitas tubuh agar nggak gampang sakit.

Nestle ACTICOR

Tak hanya minuman dari bahan alami serta minuman racikan yang punya khasiat baik bagi tubuh. Minuman kemasan pun juga ada yang memiliki manfaat sangat besar bagi tubuh. Salah satu minuman kemasan yang baik bagi tubuh yakni Nestle ACTICOR.

Nestle ACTICOR merupakan minuman mengandung susu dengan serat pangan larut Beta Glucan dan Inulin. Kandungan Beta Glucan dan Inulin teruji klinis mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang merupakan faktor risiko penyakit jantung.

Beta Glucan dan Inulin juga mampu memperbaiki profil LIPID dengan mempengaruhi LIPID dan asam empedu. Nestle ACTICOR juga terbuat dari bahan alami, rendah lemak dan rasanya pun sangat enak.

Ada 4 varian rasa, antara lain avocado, chocolate, green-tea latte, dan banana. Nestle ACTICOR baik dikonsumsi oleh orang dewasa yang peduli akan kesehatan tubuh dan dampak kolesterol tinggi yang membahayakan tubuh.

Buat kamu yang suka minuman dingin, Nestle ACTICOR juga bisa dikonsumsi dikombinasikan dengan es batu atau diminum dalam kondisi dingin. Untuk hasil yang optimal, Nestle ACTICOR dianjurkan untuk diminum 2x sehari setelah makan.

Dengan Nestle ACTICOR, kamu bisa menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh. Jika kolesterol jahat turun, maka akan mengurangi risiko terkena sakit kolesterol yang jadi pemicu penyakit jantung. Mulai hari ini, yuk minum Nestle ACTICOR setiap hari.

Nestle ACTICOR, Cara Alami Turunkan Kolesterol.



Simak Video "Memasuki Usia 20-an, Seberapa Sering Harus Cek Kolesterol?"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)