Kamis, 16 Apr 2020 14:30 WIB

Momen Haru Pasangan Lansia Positif Corona Rayakan Anniversary di ICU

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Pasangan lansia positif Corona rayakan anniversary di ICU. Momen haru pasangan lansia positif Corona yang rayakan anniversary di ICU. (Foto: Facebook Roberta Ferretti)
Jakarta -

Seorang petugas di Italia membagikan potret haru pasangan lansia yang merayakan anniversary-nya di Intensive Care Unit (ICU). Momen ini dibagikan Roberta Ferretti yang bekerja di unit rumah sakit tersebut sebagai perawat.

Pasangan lansia yang sudah menginjak usia 70 tahun ini dirawat di rumah sakit Marche, Italia, karena terinfeksi Corona. Keduanya ditempatkan di dalam satu ruangan dengan tempat tidur bersebelahan.

Pasangan yang bernama Sandra dan Giancarlo ini memakai ventilator yang dikaitkan pada wajah mereka untuk membantu bernapas. Dalam kondisi tersebut perawat Roberta berinisiatif untuk merayakan anniversary mereka setelah mengetahui hari itu adalah hari jadi pernikahan mereka.

Dengan bantuan beberapa petugas medis lain, mereka membuat pesta kecil selama sepuluh menit untuk memperingati hari jadi kedua lansia ini. Petugas di sana membawa kue kecil dan membuat gerakan berbentuk hati dengan tangan mereka meski para tenaga medis tersebut sedang mengenakan APD lengkap.

Kedua lansia ini pun berpegangan tangan di sepanjang pesta kecilnya dan membuat para tenaga medis ikut bergembira. Momen tersebut kemudian diabadikan dan dibagikan melalui Facebook-nya Roberta Ferretti.

"Itu adalah momen yang luar biasa, sangat indah, menit-menit itu saja membayar kami untuk semua pengorbanan yang kami lakukan hari ini. Dia terus mengulangi betapa dia sangat mencintainya, kami menangis," kata Roberta pada Jumat (10/4/2020) dikutip dari World of Buzz.



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)