Kamis, 16 Apr 2020 14:33 WIB

Tips Agar Mulut Tetap Fresh Selama Puasa Ramadan

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikHealth
Sikat gigi Foto: shutterstock
Jakarta -

Bulan Ramadan sebentar lagi tiba di depan mata, tentunya dengan membawa segala keberkahan. Saat kita mulai berpuasa ada beberapa hal yang mungkin membuat kita risih, salah satunya ada kesehatan mulut.

Saat berpuasa kadang kala kesehatan mulut kita tidak terjaga dan sering kali menimbulkan bau yang tidak sedap. Oleh karena itu kesehatan mulut harus dijaga selama berpuasa, namun apakah kamu sudah tahu cara menjaga mulut agar tetap fresh tersebut? Jika belum, yuk lihat tips agar mulut tetap fresh dilansir dari drmichaels.com.

Minum Banyak Air Saat Buka

Meminum banyak air saat berbuka puasa (iftar), dapat mengurangi bau mulut saat berpuasa di keesokan harinya lho. Hal tersebut karena produksi saliva yang berkurang saat kita berpuasa dan menyebabkan bakteri tumbuh di mulut. Oleh karena itu dianjurkan untuk sering minum air sebelum kita memulai atau sesudah berpuasa.

Makan Buah dan Sayuran

Dengan memakan buah dan sayuran, mulut kita akan lebih terjaga kesehatannya. Buah-buahan dan sayuran memiliki banyak vitamin sehingga mampu memberikan manfaat lebih kepada kesehatan mulut. Hindari memakan makanan yang asin, gorengan, dan juga makanan yang memiliki tekstur lengket.

Biasakan Membersihkan Mulut

Membersihkan mulut sebelum tidur dan saat sahur bisa menjaga kesehatan mulut agar tetap fresh. Kamu dapat menggosok gigi selama 2 menit, melakukan flossing, membersihkan lidah dengan sikat gigi, dan menggunakan moutwash agar mulutmu tetap terjaga kesehatannya saat berpuasa.

Nah, untuk membeli produk-produk kesehatan mulut dan juga diri agar tetap fresh, cobalah buka e-Catalogue Transmart. Dapatkan berbagai macam produk personal care untuk menjaga puasa Ramadan tetap nyaman seperti mouthwash, sabun mandi, lotion, dan sebagainya dengan harga spesial.

Semua produk personal care tersebut bisa kamu dapatkan lewat e-Catalogue Transmart yang langsung bisa diakses melalui aplikasi detikcom. Caranya, dengan mengklik menu 'Layanan' kemudian pilih Transmart. Promo ini berlangsung mulai dari 15 April hingga 28 April 2020.



Simak Video "Ahli Jelaskan Alasan Puasa Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)