Jumat, 17 Apr 2020 07:00 WIB

Susah Bangun Pagi Saat WFH? Mungkin Ini Penyebabnya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
ilustrasi tidur Susah bangun pagi (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Saat bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH), sebagian orang merasa sulit untuk bangun pagi. Tak hanya itu, mereka pun sering merasa lebih lesu saat beraktivitas siang harinya.

Menanggapi hal ini, pakar dan ahli perilaku tidur, James Wilson, mengatakan mungkin salah satu alasannya karena stres dan cemas yang disebabkan pandemi virus Corona COVID-19.

"Mungkin alasannya, bisa karena stres dan cemas akibat pandemi Corona, sehingga membuat seseorang sulit untuk tidur serta mengacaukan kualitasnya," jelasnya yang dikutip dari Mirror.

Faktor lainnya yang membuat lesu, bisa karena kurang bergerak seperti biasanya. Misalnya, kurang berolahraga, biasanya harus bolak-balik tempat kerja, tapi kini malah berdiam di rumah.

Kurang terkena sinar matahari dan melihat lingkungan sekitar juga bisa membuat seseorang menjadi lebih lesu dari biasanya.

"Jadi, akan lebih baik jika kamu meluangkan sedikit waktu untuk sekedar berjalan-jalan di lingkungan sekitar, berlari, bersepeda di pagi hari. Ini mungkin bisa memberikan banyak manfaat dan membuat tidur malammu lebih baik seperti sebelum WFH," ujarnya.



Simak Video "Work From Home Bisa Picu Burnout, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)