Jumat, 17 Apr 2020 14:50 WIB

5 Manfaat Miliki Asuransi Kesehatan Keluarga Saat Pandemi COVID-19

Abu Ubaidillah - detikHealth
Ilustrasi Dokter Anak Foto: shutterstock
Jakarta -

Memiliki asuransi kesehatan di tengah Pandemi Corona seperti saat ini merupakan langkah tepat. Meski begitu, beberapa cara juga perlu dilakukan untuk menjaga diri dari risiko terjangkitnya virus Corona seperti makan makanan yang sehat, rajin berolahraga dan jaga imunitas tubuh.

Terdaftar sebagai peserta dan memiliki paket asuransi kesehatan mempunyai berbagai manfaat, termasuk saat masa pandemi ini karena paparan COVID-19 bisa terjadi kapan saja termasuk ketika kondisi keuangan sedang tidak sehat.

Manfaat Asuransi Kesehatan Bagi Pesertanya

1. Membuat Pikiran Tenang

Memiliki asuransi kesehatan memberi Anda kesempatan untuk mempertahankan atau memulihkan kesehatan dengan biaya rendah untuk berobat ke dokter dan membeli obat. Hal ini akan memberi seseorang ketenangan pikiran ketika mengetahui mereka memiliki hak menggunakan layanan medis dan mampu menjalani hidup tanpa masalah.

Memiliki asuransi kesehatan pada masa pandemi COVID-19 dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang karena ketika hal buruk terjadi, yakni terjangkit COVID-19, maka biaya pemeriksaan atau pengobatan dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi.

2. Meningkatkan Kesehatan

Memiliki asuransi kesehatan juga bermanfaat untuk memastikan bahwa setiap masalah kesehatan akan dapat diselesaikan dengan kompensasi yang diberikan oleh perusahaan asuransi. Termasuk dari COVID-19, karena paparan virus bisa terjadi kapan saja meski ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Memegang polis asuransi kesehatan sebagai karyawan perusahaan atau secara mandiri sebagai keluarga akan meningkatkan jaminan kesehatan sebab perusahaan asuransi akan memastikan setiap masalah kesehatan dapat diselesaikan sehingga kesehatan akan terjamin.

3. Meningkatkan Penghematan

Sebagai karyawan kantor, bila perusahaan tempat bekerja memberikan perlindungan kesehatan, tentu setiap individu tidak perlu menghabiskan banyak dari tabungan serta dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sosial lainnya.

Namun jika rencana pertanggungan ini diperoleh secara individu atau sebagai anggota keluarga, maka akan mengurangi pajak sehingga seseorang akan bisa lebih berhemat dalam hal mengelola keuangannya.

4. Pemeriksaan Kesehatan Konsisten

Benefit lain dari menjadi peserta asuransi kesehatan adalah karena akan membebaskan seseorang untuk mendapat pemeriksaan kesehatan secara konsisten dari biaya yang menguras kantong untuk masalah kesehatan umum, termasuk untuk rawat inap di rumah sakit. Asuransi kesehatan dapat menjamin proteksi perlindungan diri dan keluarga dari berbagai risiko kesehatan.

Berbeda jika tanpa asuransi, semua biaya pengobatan akan dibayar sendiri sehingga kadang seseorang berpikir dua kali ketika ingin berobat untuk mengatasi masalah kesehatan umum. Pada masa pandemi COVID-19, asuransi dapat mencakup biaya pemeriksaan yang dapat berlangsung beberapa kali dan tentunya membutuhkan banyak dana.

5. Melindungi Keuangan

Masalah medis membutuhkan biaya yang besar, sebuah masalah akan muncul ketika masalah medis muncul secara tak terduga dan tidak terencana pada saat kondisi keuangan dan dana yang dimiliki sedang tidak sehat.

Sangat sulit memastikan berapa biaya yang dibutuhkan untuk kesehatan setiap tahun, namun cakupan kesehatan dapat menjawab beberapa masalah tersebut termasuk menyelesaikan masalah biaya kesehatan dengan menanggungnya.

Itulah beberapa manfaat menjadi pemegang polis atau memiliki asuransi kesehatan pada masa pandemi virus Corona saat ini untuk anggota keluarga seperti ayah, ibu, dan anak meski masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa.

Asuransi kesehatan yang paling bagus dan paling baik untuk dipilih masing-masing individu berbeda karena kebutuhannya berbeda. Untuk ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Sebelum memilih asuransi kesehatan, perlu diperhatikan perhitungan premi asuransi, sesuaikan dengan pengeluaran bulanan, proses klaim untuk mendapat santunan kesehatan, dan apakah asuransi kesehatan yang dipilih memiliki testimoni yang bagus dari pesertanya atau tidak.

Salah satu asuransi kesehatan yang direkomendasikan adalah Mega Insurance. Asuransi Umum Mega memiliki berbagai produk kesehatan seperti Mega Medical Care (MMC) dan Mega International Health Care (MIHC).

Produk kesehatan Mega Insurance, yakni MIHC memberi perlindungan proteksi diri menyeluruh terhadap berbagai kondisi medis seperti penyakit kronis, kecelakaan, dan biaya evakuasi medis. Selain itu, MIHC juga memberikan layanan cashless untuk rawat jalan di Asia Tenggara.

Kenali lebih lanjut asuransi kesehatan yang ditawarkan untuk melindungi Anda, hubungiMICC (Mega Insurance Contact Centre) (021) 2980-3333 atau Whatsapps call center 0812-9291-7829 atau Whatsapps Marketing Health 0812-9010-2223.



Simak Video "Mari Lakukan Protokol Kesehatan untuk Membantu Sesama"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)