Rabu, 22 Apr 2020 07:57 WIB

Seru Banget! Nunggu Antrean Belanja, Dokter Ini Ajak Pelanggan Olahraga Bareng

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Olahraga saat pandemi Dokter ini ajak pelanggan supermarket olahraga bareng. (Foto: Tangkapan layar Twitter)
Jakarta -

Saat toko membatasi jumlah pembeli dan mengatur jarak fisik selama pandemi virus Corona, seorang dokter di Kota Calgary, Kanada, berinisiatif untuk mengubah antrean belanja di salah satu supermarket menjadi sesi olahraga bareng. Melihat banyaknya orang mengantri, dr David Keegan akhirnya menjadi instruktur olahraga dan berdiri sekitar dua meter dari pelanggan lain.

"Saat itu sedikit dingin dari yang saya perkirakan. Setelah 20 menit saya memutuskan untuk melakukan squat dan lunge untuk menghangatkan diri. Lalu saya berpikir 'mengapa kita tidak menggunakan kesempatan ini untuk membuat sesuatu yang lebih keren?'" katanya kepada Global News.

Dengan ide tersebut, Keegan mengajak orang lain untuk ikut berolahraga. Siapa sangka, banyak yang antusias dan mereka bersedia menggerakkan badan sambil menunggu antrian masuk toko. Videonya yang mengajak orang lain untuk berolahraga pun menjadi viral di media sosial.

"Saya pikir kala itu semua orang agak bosan, merasa dingin dan mungkin frustasi memikirkan segala sesuatu yang terjadi. Tapi dengan sedikit permainan, mereka benar-benar terlihat menikmatinya," imbuhnya.

Sebab tak ada lagi yang bisa dilakukan di depan toko selain menunggu, antrian kelompok itu kemudian melakukan jumping jacks, lunges, squat, dan push-up. Dalam video tersebut, terlihat banyak yang antusias mengikuti instruksi Keegan.

Ia mengatakan sangat senang saat memiliki hal random dan bisa melibatkan banyak orang. Sebab sebelum Keegan mengajak pengunjung lain berolahraga bareng, semua orang terlihat muram dan tidak ada yang tersenyum.

"Sebagai manusia, hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk kesehatan kita adalah melatih tubuh kita, melatih otak kita dan melatih keterampilan sosial kita secara teratur. Jadi di saat ini, bahkan lebih penting untuk tetap kuat secara fisik," jelasnya.

Keegan berharap video itu akan menginspirasi orang untuk melakukan apa yang mereka bisa untuk menjadi aktif, kuat dan sosial dalam batasan krisis dan menjaga kesehatan fisik mereka, bahkan ketika pandemi berakhir.



Simak Video "Brasil Mulai Uji Coba Vaksin COVID-19 Inggris untuk 2 Ribu Partisipan"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)