Kamis, 23 Apr 2020 11:47 WIB

Tom Hanks Sumbangkan Darahnya untuk Pengembangan Vaksin Corona

Muhammad Anjar Mahardhika - detikHealth
Tom Hanks Tom Hanks mengaku sumbangkan darahnya untuk bantu pengembangan vaksin Corona. (Foto: Rio/detikhot)
Jakarta -

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, menyumbangkan darah mereka untuk membantu penelitian medis terkait pengembangan vaksin virus Corona COVID-19 setelah dinyatakan sembuh.

Hanks baru mengetahui pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari virus Corona dapat mempunyai kekebalan. Oleh karena itu ia memberikan darahnya ke tempat-tempat pengembangan vaksin virus Corona yang ia sebut "Hank-ccine".

"Kami bukan hanya dimintai bantuan, tetapi kami sendiri yang berkata 'apakah kalian menginginkan darah kami? bisakah kami memberi plasma darah?'," ujar Hanks, seperti dikutip Global News.

Sementara itu, Wilson mengatakan telah diberitahu dokter kemungkinan ia dan Hanks mempunyai kekebalan terhadap virus Corona setelah berhasil sembuh dari penyakit ini.

"Kami baru-baru ini telah menjadi bagian dari studi di mana kami telah menyumbangkan darah. Kami menunggu hasilnya apakah darah kami memiliki antibodi yang dapat membantu mengembangkan vaksin," kata Wilson.

"Terapi kami juga berharap dapat menyumbangkan plasma darah yang dapat digunakan untuk membantu orang lain yang masih menderita virus ini," Lanjutnya.

Setelah sembuh, Hanks menceritakan pengalaman istrinya yang jauh lebih lebih sulit saat dinyatakan terinfeksi virus Corona.

"Rita mengalami masa yang lebih sulit dibanding saya. Dia mengalami demam yang jauh lebih tinggi, kehilangan indera pengecap, dan penciumannya. Bahkan dia sama sekali tidak menikmati makanan selama lebih dari tiga minggu," ucap Hanks.

"Dia sangat mual sehingga harus merangkak di lantai dari tempat tidur ke fasilitas pengobatan, dan itu berlangsung beberapa saat," pungkasnya.



Simak Video "WHO Jelaskan Penyebab Kasus 'Florona' Bisa Terjadi"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)