Kamis, 23 Apr 2020 12:43 WIB

Haru, Bayi Prematur Asal Skotlandia Ini Berhasil Sembuh dari Virus Corona

Achmad Reyhan Dwianto - detikHealth
ilustrasi bayi Bayi berhasil sembuh dari virus Corona. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Seorang bayi prematur asal Skotlandia dinyatakan positif virus Corona COVID-19. Diketahui bayi itu terinfeksi pada saat usianya baru mencapai tiga minggu.

Dikutip dari BBC, sang ibu bernama Tracy Maguire masih ingat dengan jelas ketika dokter memasukkan alat swab ke dalam hidung bayinya.

"Ini pertama kalinya aku melihat bayiku menangis seperti ini. Aku memeluknya dan kami hanya bisa saling menguatkan," ucap Tracy.

Bayi bernama Peyton itu terpaksa dilahirkan delapan minggu sebelum hari perkiraan lahir. Ini dikarenakan Tracy mengalami preeklamsia atau gangguan peningkatan tekanan darah saat mengandung.

Tracy mengatakan bahwa Peyton mengalami gejala seperti pilek dan juga batuk.

"Mereka mengatakan bahwa Peyton baik-baik saja dan jangan panik. Tapi setelah dites ternyata positif terkena virus Corona," kata Tracy.

"Meskipun dia baik-baik saja, tapi sejak kapan dia terkena virus? Bagaimana dia bisa berjuang melawannya ketika dia masih begitu lemah?" lanjut Tracy.

Peyton pun diberi steroid oleh dokter agar paru-parunya kuat dalam menjalani perawatan medis. Hingga akhirnya Peyton dinyatakan pulih dan sembuh dari virus Corona.

Tracy pun tak henti-hentinya bersyukur dan berterimakasih kepada para tenaga medis yang telah merawat Peyton hingga sembuh.

"Peyton adalah hal yang paling berharga untuk saya, dan saya mempercayai mereka untuk menjaganya," jelas Tracy.

"Untuk ibu mana pun yang khawatir, percayakan kepercayaanmu pada perawat-perawat ini," tuturnya.



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)