Jumat, 24 Apr 2020 14:54 WIB

3 Siswi SMA Buka Bra Disebut Adu Adrenalin, Apa itu?

Ayunda Septiani - detikHealth
3 siswi SMA di Kalteng buka bra saat live Instagram (Antara) Foto: 3 siswi SMA di Kalteng buka bra saat live Instagram (Antara)
Jakarta -

Polisi menduga aksi 3 siswi SMA di Kalimantan Tengah (Tengah) buka bra saat live Instagram (IG) berawal dari iseng. Keisengan itu lalu diikuti 2 rekannya yang lain.

"Sepertinya dia itu keisengan, kemudian adu adrenalin, satu kesenangan yang terlalu berlebihan dia buka baju, yang lainnya merasa tertantang. Guyon-guyon," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan saat dihubungi detikcom, Jumat (24/4/2020).

Menanggapi hal tersebut, psikolog Veronica Adesla dari Personal Growth menjelaskan adrenalin adalah hormon yang diproduksi oleh kelenjar adrenal dan otak saat seseorang menghadapi bahaya yang mengancam.

"Hormon ini memiliki peranan penting dalam fight or flight response, yang dilepaskan oleh tubuh saat mengalami stres berat, tertekan, berhadapan dengan situasi yang menakutkan, menegangkan, berbahaya ataupun mengancam," ujar Veronika saat dihubungi , Jumat (24/4/2020).

"Adu adrenalin mengacu pada berlomba-lomba untuk melakukan aktivitas yang dapat memicu rasa takut, deg-degan, hingga pada aktivitas ekstrim yang dapat mengancam nyawa," lanjutnya.

Veronica menjelaskan beberapa orang ada yang suka merasakan sensasi saat tubuhnya terpacu adrenalin. Orang yang melakukannya akan merasakan sensasi di tubuh seperti jantung berdetak kencang, nafas menjadi cepat, darah mengalir ke otak, berkeringat, indera penglihatan dan pendengaran menjadi lebih tajam.



Simak Video "Kata Psikolog soal Prank yang Dibuat Ferdian Paleka"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)