Senin, 27 Apr 2020 12:23 WIB

Kim Jong Un Dikabarkan Isolasi Diri karena Pengawalnya Terinfeksi Corona

Anjar Mahardhika - detikHealth
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di Rusia dengan kereta api khusus. Dalam kunjungan itu Kim Jong Un akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto: Reuters
Jakarta -

Rumor kematian Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un masih ramai diperbincangkan publik. Banyak kabar yang menyatakan ia meninggal setelah menjalani operasi jantung.

Mengutip Daily Star, Kim Jong Un dilaporkan masih dalam keadaan sehat. Saat ini ia dikatakan berada di sebuah resor mewah di Wonsan. Kim menghilang dari pandangan publik karena menghindari terinfeksi virus Corona.

"Karena ada masalah di dalam komando pengawal yang bertugas menjaga pimpinan tertinggi Korea Utara," ujar sumber di China kepada media Korea Selatan JongAng Ilbo.

Sumber ini juga mengindikasikan bawah Kim meninggalkan Pyongyang untuk melakukan isolasi diri. Karena diduga salah satu pengawal pribadinya terinfeksi virus Corona COVID-19.

Sebelumnya, isu Kim Jong Un meninggal muncul setelah ia tak terlihat menghadiri perayaan ulang tahun mendiang kakeknya, yang juga pendiri negara tersebut, Kim Il Sung, pada 15 April lalu.



Simak Video "Penampilan Kim Jong Un Bermasker Usai Korut Konfirmasi Kasus Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)