Senin, 27 Apr 2020 17:26 WIB

Cerita Apoteker Wara-wiri Antar Obat Pakai GrabWheels di RS Wisma Atlet

Yudistira Imandiar - detikHealth
GrabWheels Foto: Grab
Jakarta -

Guna menangani pasien COVID-19, 4 dari 10 menara apartemen Wisma Atlet Kemayoran diubah menjadi rumah sakit darurat. Kehadiran GrabWheels membantu para pekerja medis dan Satgas COVID-19 yang bertugas di sana untuk mobilitas dari satu tempat ke tempat lain yang jaraknya terpaut cukup jauh.

Apoteker Penanggung Jawab Apotek di RS Darurat Wisma Atlet, Mayor Laut Dandung Ruskar, S.Farm., Apt, merupakan salah satu pengguna GrabWheels di Wisma Atlet. Armada GrabWheels sering kali ia gunakan untuk mengambil donasi di pos yang letaknya jauh dari tempatnya bertugas.

"GrabWheels membantu saya untuk mengambil donasi di pos 1 dan pos 2 yang lokasi tidak dekat dari tower tempat saya bekerja. Selain itu, saya juga dapat mengambil dengan cepat obat-obat cito yang sifatnya harus ada saat stok di Wisma Atlet sedang kosong di RS Mitra Keluarga. Saya merasa terbantu dengan adanya GrabWheels untuk memperpendek waktu dan saya dapat menjalankan tugas saya dengan lebih cepat," ungkap Dandung dalam keterangan resmi Grab.

Grab Indonesia akan menempatkan GrabWheels di empat menara Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran. Setiap titik akan dikelola oleh station manager yang akan bertanggung jawab selama 24/7 untuk memberikan informasi dan juga pemeliharaan penggunaan skuter listrik ini.

Untuk terus menjaga sanitasi penggunaan GrabWheels, semua skuter akan dibersihkan menggunakan disinfektan setiap 2 jam dan akan disediakan hand sanitizer di setiap titiknya. Petugas medis dan Satgas COVID-19 dapat menggunakan skuter GrabWheels secara gratis di area rumah sakit darurat dengan memilih menu eScooter di aplikasi Grab.

"Grab akan terus berupaya memberikan solusi dan layanan terbaik untuk bisa membantu garda terdepan untuk melawan virus COVID-19. Kami ingin turut berkontribusi untuk memberikan kemudahan bagi mereka yang terus melayani masyarakat Indonesia di masa pandemi ini," ujar President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.



Simak Video "Proteksi Kebutuhan Kesehatanmu dan Keluarga dengan Fitur Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)