Selasa, 28 Apr 2020 11:59 WIB

Bertambah Lagi, Dokter 28 Tahun Meninggal Dunia Positif Corona

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
dokter muda meninggal Dokter 28 tahun positif Corona meninggal dunia. (Foto: PB IDI)
Jakarta -

Kabar duka kembali disampaikan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI). Salah satu dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewandi, Surabaya, dr Berkatnu Indrawan Janguk meninggal dunia.

Dokter yang sehari-harinya bekerja di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Soewandi ini meninggal pada Senin (27/4/2020), pukul 17.46 di rumah sakit tempatnya bekerja.

Terkait kabar ini, humas PB IDI dr Halik Malik pun membenarkan kabar tersebut. dr Halik mengatakan bahwa dr Indra, sapaan akrabnya, meninggal dengan status positif terinfeksi COVID-19 setelah dilakukan tes swab.

"Iya sudah dirawat cukup lama, dan dari tes swabnya terkonfirmasi positif COVID-19," kata dr Halik saat dihubungi detikcom, Selasa (28/4/2020).

Namun, dr Halik mengatakan sampai saat ini belum mengetahui kronologi sakitnya sampai meninggalnya dokter yang baru berusia 28 tahun ini. Tetapi, hal itu akan ditelusuri oleh tim audit untuk menggali lebih dalam terkait kronologinya.

"Itu kan baru sore meninggal, malam dikabarkan. Untuk kronologinya kita tidak mengetahui. Yang kita ketahui, dr Indra ini sudah dirawat sekitar seminggu di RSUD Soewandi yang juga merawat pasien-pasien COVID-19," jelasnya.

Sampai saat ini, jumlah dokter yang meninggal di sepanjang wabah virus Corona ini sudah mencapai 25 orang.



Simak Video "2 WNI Ternyata Baru Tahu Positif Corona Usai Diumumkan Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)