Selasa, 28 Apr 2020 14:50 WIB

3 Jenis Vitamin Terbaik untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Abu Ubaidillah - detikHealth
Vitamin Foto: shutterstock
Jakarta -

Maraknya pasien yang terjangkit virus Corona atau COVID-19 secara tidak langsung mengingatkan kita untuk kembali menjaga kesehatan tubuh. Untuk itu, kita harus memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk melawan infeksi COVID-19.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain dengan berolahraga penting juga mengonsumsi makanan atau minuman sumber vitamin yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Dilansir dari Cleveland Clinic, berikut adalah 3 vitamin terbaik serta sumber makanannya yang membantu daya tahan tubuh tetap terjaga:

1. Vitamin C

Vitamin C merupakan pendorong sistem kekebalan tubuh terbesar. Kekurangan vitamin C bahkan dapat membuat Anda lebih rentan terserang berbagai macam penyakit. Tubuh tidak memproduksi atau menyimpan vitamin C sehingga perlu mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin C antara lain jeruk, lemon, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli.

2. Vitamin B6

Vitamin B6 dapat membantu mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh akan tetap terjaga. Makanan yang mengandung vitamin B6 antara lain sayuran hijau seperti buncis, ayam, serta ikan seperti salmon dan tuna.

3. Vitamin E

Vitamin E merupakan antioksidan yang kuat yang dapat membantu tubuh melawan infeksi. Dengan asupan vitamin E yang cukup, tubuh akan lebih mudah melawan berbagai macam infeksi.

Untuk memenuhi asupan vitamin E, Anda bisa mendapatkannya dengan cara mengonsumsi makanan yang kaya vitamin E seperti kacang-kacangan, biji-bijian, hingga bayam.

Vitamin C adalah vitamin yang paling berperan menjaga daya tahan tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian dapat dipenuhi dengan mengonsumsi Blackmores Bio C yang diformulasikan secara tepat memberikan kebutuhan nutrisi vitamin C harian.

Blackmores Bio C mengandung vitamin C 1000mg dengan Double C Formula biar nggak gampang sakit. Dilengkapi pula dengan mineral askorbat sehingga lebih aman di lambung dan citrus bioflavonoid yang membantu penyerapan vitamin C di dalam tubuh.



Simak Video "Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Anak saat Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)