Minggu, 03 Mei 2020 07:51 WIB

Kim Jong Un Muncul Lagi, Penampakan 'Bekas Operasi' di Lengan Jadi Sorotan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
kim jong un bekas operasi Sebuah tanda di lengan kanan Kim Jong Un disebut-sebut sebagai bekas operasi (Foto: KCTV)
Jakarta -

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, muncul ke publik setelah sebelumnya dirumorkan sakit hingga meninggal dunia. Dalam video yang beredar, sebuah tanda di lengannya ramai disebut sebagai bekas luka operasi jantung.

Penampakan itu muncul dalam sebuah video saat Jong Un mengunjungi sebuah pabrik di Suncheon. Sebuah tanda di lengan kanannya, yang dalam foto-foto sebelumnya tidak ada, disebut-sebut merupakan bekas luka.

Mengutip NK News, sebuah situs yang didanai Amerika Serikat, media Inggris The Sun menyebut pakar medis telah mengamati video tersebut dan meyakini tanda tersebut berhubungan dengan 'prosedur kardiovaskular'.

Kemunculan Jong Un mematahkan rumor bahwa penguasa Korea Utara ini meninggal dunia seusai menjalani operasi jantung. Sampai-sampai, China dan Amerika Serikat secara khusus memantau perkembangan rumor tersebut.

Rumor tersebut diperkuat dengan adanya riwayat penyakit jantung dalam silsilah keluarga Jong Un. Sang kakek, Kim Il Sung, meninggal akibat serangan jantung, dan ayahnya Kim Jong Il juga punya riwayat penyakit serupa.



Simak Video "Memasuki Usia 20-an, Seberapa Sering Harus Cek Kolesterol?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)