Minggu, 03 Mei 2020 21:59 WIB

Round Up

Tanda Misterius di Lengan Kim Jong Un dan Spekulasi Soal Sakit Jantung

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
kim jong un bekas operasi Sebuah tanda di lengan kanan Kim Jong Un memunculkan kembali spekulasi soal kemungkinan sakit jantung (Foto: KCTV)
Jakarta -

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, menggemparkan dunia lewat kemunculannya di depan publik usai dirumorkan meninggal. Salah satu yang banyak diperbincangkan adalah tanda 'misterius' di lengan kanannya.

Seorang pakar kesehatan Amerika Serikat dikabarkan telah menganalisis penampakan tanda yang terlihat dalam sebuah video tersebut. Dikatakan, tanda tersebut kemungkinan bekas tusukan saat menjalani prosedur kardiovaskular.

"Ini seperti radial artery puncture di kanan," kata pakar tersebut kepada NK News, sebuah media yang didanai Amerika Serikat.

"Biasa digunakan untuk menilai pembuluh darah koroner untuk pemasangan stent," lanjutnya.

Diakui, tidak mudah menilai tanda misterius tersebut hanya dari gambar sepintas. Namun diyakini, tanda itu bukan bekas suntikan intravena biasa, yang umumnya tidak meninggalkan bekas.

Spekulasi tentang kesehatan jantung Jong Un mencuat sejak sang diktator dirumorkan meninggal. Saat itu, sebuah kabar menyebut Jong Un meninggal usai menjalani operasi jantung.



Simak Video "Suka Tidur dengan Bantal Tinggi? Waspada Gejala Penyakit Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)