Jumat, 08 Mei 2020 11:32 WIB

Kim Jong Un Kirim Pesan ke China soal Corona, Apa Isinya?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di Rusia dengan kereta api khusus. Dalam kunjungan itu Kim Jong Un akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Kim Jong Un kirim pesan ke China, apa isinya? (Foto: Reuters)
Jakarta -

Kim Jong Un, Pemimpin Korea Utara mengirim pesan verbal kepada Presiden China, Xi Jinping. Pesannya tersebut terkait dengan keberhasilan melawan virus Corona COVID-19.

Informasi yang dilaporkan KCNA kantor berita Korut, tidak menyebutkan dengan detail dari pesan tersebut. Tidak disebutkan pula apakah Kim dan Xi melakukan pembicaraan secara langsung.

Namun satu hal yang pasti, Kim Jong Un dilaporkan memberikan salam hangat kepada Xi. Hal ini dikarenakan keberhasilannya dalam memerangi Corona.

Sebelumnya, Kim menjadi perhatian seluruh warga di dunia karena sempat diisukan meninggal dunia. Hingga akhirnya ia kembali tampil di depan publik pada Jumat (1/5/2020) lalu, menurut laporan kantor berita Korea Utara, KCNA.

Bahkan, China sempat dilaporkan mengirimkan tim medis kepada Korea Utara. Tentu saja hal ini membuat dugaan menjadi semakin kuat bahwa Kim Jong Un meninggal dunia kala itu.



Simak Video "Ilmuwan China Yakin Vaksin Corona akan Bekerja 99%"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)