Jumat, 08 Mei 2020 18:34 WIB

Sosok Berperawakan Mirip Kim Jong Un Munculkan Spekulasi 'Body Double'

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Penampakan Perdana Kim Jong Un Usai Dikabarkan Meninggal

Media pemerintah Korut merilis foto-foto Kim Jong Un muncul di depan publik, menyusul spekulasi kuat bahwa dirinya sakit keras atau bahkan meninggal. Penampakan perdana Kim Jong Un setelah dirumorkan meninggal (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Spekulasi tentang pemimpin Korea Utara Kim Jong Un seolah tak ada habisnya. Setelah rumor operasi jantung dan meninggal dunia, kini muncul dugaan 'body double' alias kembaran yang dipalsukan.

Dalam sebuah video, Jong Un tampak berbincang dengan sosok yang perawakannya mirip dengannya. Selain postur, busana dan potongan rambut sosok yang hanya tampak dari belakang itu juga dinilai identik.

Bukan hanya satu, terlihat ada dua sosok yang dinilai mirip Jong Un dalam video tersebut. Sosok yang mirip Jong Un juga muncul dalam klip yang diambil pada 28 Juli 2017 saat sang diktator meninjau peluncuran misil balistik.

Jennifer Zeng, seorang blogger yang juga aktivis hak asasi manusia, mempertanyakan keaslian Jong Un yang tampil di publik pada 1 Mei 2020, usai dirumorkan meninggal. Menurutnya, ada sejumlah perbedaan dibandingkan penampakan Jong Un sebelum-sebelumnya.

"Kim Jong Un yang muncul pada 1 Mei asli?" tulisnya di Twitter.

Twitter @jenniferatntd mempertanyakan keaslian sosok Kim Jong Un yang tampil ke publik.Twitter @jenniferatntd mempertanyakan keaslian sosok Kim Jong Un yang tampil ke publik. Foto: Twitter @jenniferatntd

Beberapa detail penampakan wajah yang diklaim berbeda antara lain gigi, lengkung bibir, hidung, dan kerut mata.



Simak Video "Kemenkeu Bebaskan Pajak Impor Vaksin Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/kna)