Minggu, 10 Mei 2020 10:01 WIB

Ramuan Penyembuh Corona Tewaskan Ahli Herbal yang Meraciknya

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
WHO resmi menamai virus Corona yang menewaskan 1.115 orang. Virus mematikan yang pertama kali diidentifikasi di China pada 31 Desember itu dinamai COVID-19. Virus Corona COVID-19 (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Sebuah perusahaan herba di India meracik ramuan untuk mengobati infeksi virus Corona COVID-19. Sayangnya, seorang pegawai malah tewas usai meminum ramuan tersebut.

K Sivanesan (47), farmasis yang juga manajer produksi di perusahaan tersebut, tewas saat menguji ramuan yang diraciknya tersebut. Atasannya, Rajkumar (67), juga kolaps dan dilarikan ke rumah sakit.

"Sivanesan awalnya memberikan ramuan mengandung sodium nitrat ke Dr Rajkumar untuk dites. Karena dokter ini hanya minum sebagian kecil, ia pingsan dan dalam 10 menit ia sadar," kata seorang staf, dikutip dari Indian Express.

"Berharap baik-baik saja, Sivanesan juga meminum larutan ini lalu pingsan. Kamu segera membawanya ke rumah sakit yang hanya berjarak 100 meter," lanjutnya.

Polisi tengah menginvestigasi kasus tersebut. Hingga saat ini, belum ada obat yang benar-benar terbukti bisa menyembuhkan infeksi virus Corona.



Simak Video "WHO Minta Tiap Negara Transparan soal Kasus COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)