Senin, 11 Mei 2020 15:30 WIB

3 Bulan Tutup karena Lockdown, Disneyland Shanghai Kini Kembali Dibuka

Ayunda Septiani - detikHealth
Disney hopes the reopening of its park in Shanghai will help temper the financial hit from coronavirus Hector RETAMAL AFP Disneyland Shanghai kembali buka usai lockdown berakhir. (Foto: AFP/Hector Retamal)
Jakarta -

Wajah-wajah bermasker terlihat memenuhi sudut-sudut Disneyland Shanghai, ketika taman hiburan paling terkenal di China itu dibuka kembali pada Senin (11/5/2020) sejak pemerintah melonggarkan pembatasan perjalanan selama pandemi virus Corona.

Disneyland Shanghai yang ditutup sejak 25 Januari 2020 akan membatasi jumlah pengunjung yang masuk serta menutup beberapa wahana demi mematuhi pedoman jarak sosial.

Dikutip dari laman Reuters, meski sudah resmi dibuka, jumlah pengunjung masih terbatas. Di mana mereka wajib memesan tiket terlebih dahulu.

"Kami berharap pembukaan kembali hari ini menjadi cahaya suar bagi dunia, memberikan harapan dan inspirasi bagi semua orang," kata presiden Resort Disney Shanghai, Joe Schott.

China adalah negara pertama yang mengalami penutupan (lockdown) dan yang pertama dibuka kembali, setelah pemerintah menyatakan penyakit virus Corona terkendali pada awal Maret 2020.

Pabrik dan toko telah dibuka, tetapi bioskop, tempat karaoke, pusat kebugaran dan bisnis hiburan lainnya masih tutup.

Para pengunjung Disney, banyak yang memakai bando telinga Mickey Mouse dan berpakaian sebagai karakter dalam film, namun sebelum masuk diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya.

Lagu tema Disneyland, when you wish upon a star, terdengar dari pengeras suara ke tengah antrian itu. Pengelola juga membuat tanda jarak sosial melalui papan pengumuman hingga coretan di jalanan.

"Bisa bersantai di sini, dan ini adalah sebuah keajaiban," ujar Kaira salah satu pengunjung.



Simak Video "Terapi untuk Atasi Gangguan Indra Penciuman pada Pasien Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)