Selasa, 12 Mei 2020 20:39 WIB

Nikah Tertunda Akibat Lockdown, Pasangan Kekasih India Bunuh Diri

Ayunda Septiani - detikHealth
Wedding in the mountains Mangup in Crimea Pasangan di India bunuh diri diduga karena kecewa pernikahannya ditunda. (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Sepasang kekasih di negara bagian Telangana, India, nekat bunuh diri diduga karena tertekan akibat rencana pernikahan mereka yang tertunda. Alasannya karena ada penguncian wilayah atau lockdown untuk menekan penyebaran virus Corona COVID-19.

Dilansir dari laman Gulf News, jasad pasangan kekasih bernama Pendur Ganesh (22) dan Soyam Seethabai (20) ditemukan tergeletak di sebuah sawah di Telangana. Keduanya diduga menenggak cairan pembasmi hama.

Menurut laporan kepolisian setempat, Ganesh yang bekerja sebagai petani sudah menjalin hubungan dengan Soyam selama beberapa tahun. Keduanya memutuskan untuk bertunangan beberapa bulan lalu dan menjadwalkan pernikahan mereka pada April.

Akan tetapi, keluarga keduanya memutuskan menunda pernikahan karena pemberlakuan lockdown. Mereka dilaporkan kecewa dan tertekan dengan keputusan tersebut.

"Kedua keluarga mengatakan kedua pasangan itu mengambil langkah nekat akibat penundaan pernikahan tersebut. Jasad mereka ditemukan di sawah. Kami membawa jenazahnya ke Rumah Sakit Umum di Utnoor untuk proses autopsi," ujar polisi tersebut.

Penerapan lockdown di Telangana sejak 22 Maret membuat jadwal pernikahan banyak pasangan menjadi tertunda.

Pemerintah India sudah membatasi jumlah tamu yang boleh hadir dalam sebuah resepsi atau kegiatan pemakaman.



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)