Jumat, 15 Mei 2020 08:08 WIB

Viral Youtuber Anggap Remeh Corona, Ogah Pakai Masker dan Cuci Tangan

Firdaus Anwar - detikHealth
Indira Kalistha Foto: Indira Kalistha (YouTube Gritte)
Jakarta -

Di media sosial ramai cuplikan video wawancara dari seorang youtuber sekaligus selebgram Indira Kalistha. Ia jadi sorotan netizen karena mengaku ogah pakai masker dan cuci tangan di masa pandemi virus Corona COVID-19 ini.

"Enggak, aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask aku pakai setiap hari. Kalau masker yang udara-udara gitu enggak dipakai kecuali ditegur kayak 'bu pakai maskernya ya'. Tapi kalau enggak ditegur ya kita lepas lagi. Ini napas sayang-sayang ditutup-tutup gitu loh. Sesak nih dada juga sesak ye," ucap Indira Kalistha dalam vlog bersama youtuber lain, Gritte Agatha, dan ramai dibagikan pengguna media sosial.

"Misalnya ke mal, ke pasar, atau segala macam, pegang-pegang, abis beli makanan nih dari ojek online, aku enggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi kayak ngambil apa-apa segala macam terus makan pakai tangan. Wallahualam gue kena corona kek, kena penyakit apa kek, demam berdarah kek, semua bisa mati," lanjutnya.

Banyak netizen mengungkapkan kekecewaannya terhadap Indira karena dianggap menganggap remeh pandemi Corona. Apalagi sebagai seorang influencer perkataannya disebut bisa saja mempengaruhi orang lain untuk mengambil sikap yang sama.

Dalam video, Indira sendiri secara terang-terangan mengaku tidak terlalu khawatir dengan pandemi virus Corona.

"Karena personally aku itu enggak terlalu. Gimana ya. Percaya kalau Corona itu ada, penyakitnya tuh ada, cuman sebenarnya enggak seheboh itu loh. Terkadang tuh masyarakat terlalu gampang ngambil berita gitu padahal mereka gak cari tahu gak dengerin dari beberapa pihak," kata Indira.

"Aku tipe yang kayak 'Corona? B aja' gitu," lanjutnya.



Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)