Jumat, 15 Mei 2020 08:51 WIB

Terungkap! Dokter Paparkan Jurus Jitu Adele Pangkas Berat Badan

Muhammad Anjar Mahardhika - detikHealth
Adele Adele tampak lebih ramping berkat jalani diet sehat. (Foto: Instagram @adele)
Jakarta -

Penyanyi Adele sempat membuat heboh publik dengan penampilan barunya. Melalui unggahan di Instagramnya ia terlihat memiliki badan yang jauh lebih langsing dibanding sebelumnya.

Dokter yang menangani Adele, Dr Dominique Fradin Read, mengungkap bagaimana penyanyi ini berhasil menurunkan berat badannya. Ia menjelaskan dalam proses penurunan berat badan seperti Adele banyak yang harus dilakukan, tak cukup hanya diet dan berolahraga.

"Dalam penurunan berat badan, saya memberitahu pasien bahwa diet dan olahraga saja tidak akan cukup dalam banyak kasus," ujar Dr Fradin, dikutip dari Medical Daily.

"Untuk penurunan berat badan yang sukses dan berkelanjutan, kita perlu melihat orang itu seutuhnya dan tidak membahas berat badan di awal," lanjutnya.

Menurut Dr Fradin untuk proses menurunkan berat badan seperti Adele banyak hal yang harus dilakukan. Perlu perubahan gaya hidup serta mengkonsumsi berbagai vitamin, suplemen, dan makanan yang mengandung peptida.

"Saya menggabungkan alat dan metode dalam terapeutik ini, mulai dari pendekatan paling alami dan perubahan gaya hidup, vitamin atau suplemen, serta merekomendasikan peptida untuk menyeimbangkan hormon dan akhirnya dapat tepat meresepkan obat-obatan kepada pasien," tambahnya.

Dr Fradin kemudian menyarankan berbagai makanan yang dapat dikonsumsi untuk penurunan berat badan, di antaranya makanan kaya nutrisi, protein, lemak baik, karbohidrat baik, susu dan beberapa gelas wine dalam seminggu.

Dalam satu piring makan disarankan terdiri dari sepertiga sayuran hijau, sepertiga protein, serta sisanya karbohidrat. Selain itu, ia juga menyarankan pasiennya untuk mengikuti diet mediterania.



Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)