Jumat, 15 Mei 2020 17:14 WIB

5 Cara Usir Kebosanan Saat Menunggu Waktu Berbuka Puasa

Ayunda Septiani - detikHealth
making this ice can use melons, watermelons and added gelatin then added cocopandan syrup Menunggu waktu berbuka (Foto: iStock)
Jakarta -

Pasti akan terasa membosankan jika kita di rumah satu hari penuh. Tetapi saat-saat seperti ini kamu harus patut bersyukur. Walaupun puasa dan harus di rumah aja, kamu tetap bisa melakukan berbagai aktivitas positif lho detikers. Misalnya, kamu jadi lebih banyak waktu untuk diri sendiri.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa cara yang bisa usir kebosanan kamu saat menunggu waktu berbuka puasa.

1. Membaca buku kesukaan

Selama di rumah dan sambil berpuasa kamu boleh membaca buku. Apalagi ketika menunggu berbuka puasa. Dengan membaca buku pasti kebosanan akan hilang. Tenaga juga tidak habis untuk membaca buku, sehingga puasa kamu tetap lancar. Lambat-laun membaca buku menjadi hobi yang kamu gemari.

2. Memasak masakan untuk berbuka

Memasak menu makanan untuk berbuka puasa membuat kamu tidak bosan untuk menunggu waktu berbuka. Selain itu, kamu boleh memasak menu masakan baru untuk berbuka. Alhasil, kamu dapat mengasah hobi sekaligus menghilangkan kebosanan saat menunggu waktu berbuka.

3. Menata kamar

Daripada suntuk dan bingung harus melakukan apa saat menunggu berbuka lebih baik kamu menata kamar. Tujuannya, agar kamar kamu memiliki suasana baru dan kamu semakin semangat untuk istirahat. Saat berpuasa sangat dianjurkan untuk kamu memiliki istirahat yang cukup. Jadi istirahat seimbang dan puasa akan lancar. Sehingga dengan kegiatan positif ini kamu akan semangat untuk menunggu waktu berbuka.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Indikator Kebutuhan Cairan Tubuh Terpenuhi saat Puasa"
[Gambas:Video 20detik]