Jumat, 15 Mei 2020 20:19 WIB

Diidap Henky Sulaiman, 5 Tokoh Ini Meninggal karena Kanker Usus

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Aktor Sebelum meninggal, Henky Solaiman pernah mengidap kanker usus. (Foto: dok. Instagram Henky Solaiman)
Jakarta -

Aktor senior Indonesia, Henky Solaiman meninggal dunia hari ini, Jumat (15/5/2020) pada pukul 16.40 WIB. Jenazah Henky disemayamkan di rumah duka, di Kedoya, Jakarta Barat.

Sebelum meninggal, Henky diketahui sudah mengidap kanker usus yang mengharuskannya pamit dari dunia sinetron pada Januari 2020 lalu. Berita duka ini pun disampaikan oleh sutradara Joko Anwar.

"Selamat jalan Om Henky Solaiman. Makasih untuk semua film dan inspirasinya. Semoga Indonesia bisa punya banyak aktor hebat seperti Om. Istirahat yang tenang ya, Om," tulis sutradara Joko Anwar di Twitter.

Selain Henky Solaiman, detikcom merangkum 5 tokoh yang juga meninggal karena penyakit yang sama yaitu kanker usus.

1. Titi Qadarsih

Artis senior Titi Qadarsih, meninggal akibat kanker usus stadium empat yang diidapnya. Ia meninggal di usia 73 tahun, pada Senin (22/10/2018) lalu.

Putera Titi, Indra Qadarsih mengatakan, ibunya telah didiagnosa mengalami kondisi ini pada bulan puasa tahun 2018. Ia juga sempat menjalani perawatan intensif selama beberapa bulan.

2. Nuraliyah M Nur Maulana, Istri Uztaz Maulana

Istri Ustaz Maulana, Nuraliyah M Nur Maulana atau Umi Naorah juga dikabarkan meninggal dunia karena penyakit kanker usus yang dideritanya. Bahkan, sebelum meninggal sel kanker tersebut sudah menjalar hingga ke paru-paru. Umi Naorah meninggal pada 21 Januari 2019.

3. Jenderal TNI (Purn) George Toisutta

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yakni Jenderal TNI (Purn) George Toisutta meninggal dunia pada Rabu (12/6/2019) lalu. Sebelumnya, George dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, karena penyakit kanker usus yang diidapnya.

4. Zainal Abidin 'Domba'

Aktor senior Zainal Abidin Domba meninggal dunia pada Senin (26/1/2015) di usia 57 tahun, karena kanker usus yang diidapnya. Aktor kerap disapa Domba ini meninggal di Rumah Sakit Sentra Medika Cisalak, Depok. Kanker usus yang diidapnya diketahui sudah mencapai stadium empat.

5. Agus Leo

Satu aktor Indonesia, Agus Leo, suami dari mendiang Misye Arsita juga meninggal dunia karena kanker usus yang dideritanya. Ia meninggal pada Selasa (12/4/2016) lalu pukul 10.00 WIB, tepat lima bulan setelah kepergian istrinya. Sebelum meninggal, Agus sempat menjalani beberapa pengobatan untuk mengobati penyakitnya.



Simak Video "Top 5: Henky Solaiman Meninggal, Selebrasi Penutupan McD Sarinah"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)