Minggu, 17 Mei 2020 18:22 WIB

Kisah Wanita yang Dinyatakan Dua Kali Positif Corona dan Berhasil Sembuh

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Positive blood test result for the new rapidly spreading Coronavirus, originating in Wuhan, China Kisah wanita yang dinyatakan dua kali positif Corona dan berhasil sembuh. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Seorang wanita asal AS dinyatakan dua kali positif Corona. Wanita berusia 66 tahun ini pertama kali dinyatakan positif Corona pada akhir Maret lalu.

Usai dirawat di Desert Valley Hospital, Victorville, California, AS, ia akhirnya dinyatakan pulih tepatnya pada 3 April. Namun dua hari setelahnya ia kembali dirawat di rumah sakit yang sama dan hasil tes mengatakan ia kembali positif Corona.

"Saya pikir ini sudah berakhir (penyakitnya). Semua orang mengira ini sudah berakhir," kata wanita yang dinyatakan dua kali positif Corona, Janice Brown, kepada Los Angeles Times.

Pihak rumah sakit mengaku kasus yang terjadi pada Brown adalah kasus pertama di RS tersebut. Mulanya, Brown berhasil sembuh dari infeksi virus Corona pertamanya usai satu bulan penuh menjalani perawatan intensif.

Namun tiba-tiba saja ia mengeluhkan kondisi suhu tubuh yang tinggi. Benar saja, ketika ia kembali ke rumah sakit, pihak RS menyatakan dirinya kembali terinfeksi virus Corona COVID-19.

Imam Siddiqui, dokter dari wanita tersebut mengaku belum bisa memastikan apa yang terjadi pada Brown. Banyak dugaan terkait reinfeksi atau reaktivasi terhadap kasus yang serupa seperti dialami Brown, bahkan di beberapa negara.

"Brown adalah pasien pertama yang kembali ke rumah sakit yang dites positif lagi. Apakah itu infeksi ulang atau infeksi yang sama? Kami tidak tahu," ujar dr Imran.

Meski begitu, usai menjalani perawatan kedua kalinya, Brown kini sudah kembali pulih. Ia pun diperbolehkan pulang dari rumah sakit.



Simak Video "Seekor Harimau di Kebun Binatang New York Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)