Selasa, 19 Mei 2020 17:08 WIB

BPOM Dukung Masyarakat Konsumsi Obat Herbal untuk Cegah Virus Corona

Firdaus Anwar - detikHealth
obat herbal Tumbuhan herbal dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan. (Foto: Shutterstock)
Jakarta -

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Penny K. Lukito, mendorong masyarakat Indonesia mengonsumsi obat herbal. Tujuannya untuk menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi virus Corona COVID-19.

Penny menyadari saat ini semakin banyak pihak yang memerhatikan masalah kesehatan. Untuk itu BPOM telah mengeluarkan berbagai panduan tentang tata laksana atau pemilihan obat herbal yang aman dan bermutu.

"Memang itu adalah peran kita semua sebagai masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satunya dengan mengganakan berbagai obat herbal yang tersedia di tanah air kita," kata Penny dalam video yang disiarkan BNPB, Selasa (19/5/2020).

Indonesia disebut memiliki potensi bahan baku obat herba yang tinggi. Oleh karena itu sayang bila sama sekali tidak dimanfaatkan.

"Kami menerbitkan buku edukasi masyarakat dikaitkan dengan informasi bagaimana melakukan kehidupan sehari-hari yang memenuhi aspek kewaspadaan COVID-19 dan juga bagaimana memilih, menggunakan, suplemen-suplemen yang ada untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita," kata Penny.



Simak Video "WHO Kunjungi China Pekan Ini untuk Telusuri Asal COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)