Rabu, 20 Mei 2020 14:33 WIB

PPNI Kembali Sampaikan Kabar Duka, Perawat Surabaya Meninggal Positif Corona

Anjar Mahardhika - detikHealth
PPNI benarkan perawat Surabaya meninggal dunia Kabar duka kembali datang dari garda terdepan penanganan wabah Corona. (Foto: Tangkapan Layar Instagram PPNI)
Jakarta -

Kabar duka kembali datang dari tenaga kesehatan di Surabaya. Kali ini perawat Rumah Sakit Umum Daerah dr M Soewandhie, Surabaya, dilaporkan meninggal karena terinfeksi virus Corona COVID-19.

Dalam akun Instagram Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) perawat bernama Suhartatik, Amd, Kep, dilaporkan meninggal pada Rabu (20/5/2020). PPNI pun turut berduka cita atas kepergian almarhumah dalam tugas kemanusiaan.

Saat dikonfirmasi, Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Harif Fadhillah, SKep, SH, MKep, membenarkan kabar tersebut. Ia menyebutkan almarhumah meninggal berstatus positif virus Corona COVID-19.

"Info yang kami dapat begitu, PCR nya positif," ujar Harif saat dihubungi detikcom, Rabu (20/5/2020).

Sebelum meninggal, Harif menyebutkan bahwa perawat ini mempunyai penyakit penyerta yang diidapnya sejak lama.

Sementara itu, Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya M Fikser mengatakan penyakit penyerta yang diidap almarhumah yakni asma dan maag. Sejak sebulan lalu, beliau sudah tidak bertugas dan beristirahat di rumah.

"Sejak sebulan sebelumnya almarhumah sudah tidak bekerja dan beristirahat di rumah, hal ini mengikuti kebijakan Pemkot Surabaya di tengah pandemi COVID-19," kata Fikser kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Rabu (20/5/2020).



Simak Video "WHO Kunjungi China Pekan Ini untuk Telusuri Asal COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)