Rabu, 20 Mei 2020 16:01 WIB

Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Puasa, Coba Konsumsi 4 Ikan Ini

Abu Ubaidillah - detikHealth
sarden Foto: shutterstock
Jakarta -

Menjaga daya tahan tubuh merupakan salah satu kunci supaya puasa yang dijalani tetap dapat berjalan lancar. Selain itu di masa pandemi ini, menjaga daya tahan tubuh juga penting agar tidak terpapar virus berbahaya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan memperhatikan pola makan. Mengonsumsi makanan yang kaya akan protein bisa membuat daya tahan tubuh terjaga.

Protein bisa bantu memperbaiki jaringan tubuh serta melawan infeksi akibat virus dan bakteri. Selain itu, protein juga berperan sebagai pembangkit antibodi. Kurangnya asupan protein bisa menyebabkan gejala kelelahan.

Ikan untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Puasa

Sementara itu, bagi yang ingin mengonsumsi makanan kaya protein saat sahur atau berbuka puasa, bisa mengonsumsi ikan-ikanan karena ikan merupakan sumber makanan yang kaya akan protein. Dilansir dari Mens Journal, berikut adalah beberapa ikan yang kaya akan protein.

1. Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu sumber protein baik yang bisa ditambahkan sebagai menu diet. Setian sajian 6 ons salmon mampu memenuhi kebutuhan protein hingga 38 gr.

2. Tuna

Ikan bertekstur padat ini kerap dijadikan sebagai steak. Namun tahukah Anda, selain nikmat tuna menawarkan protein hingga 50 gr. Selain itu, tuna juga mengandung nutrisi penting lain seperti vitamin A, B6, dan B12.

3. Makarel

Kapan terakhir kali Anda makan makarel? Raja nutrisi mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh mulai dari magnesium, vitamin B6, B12, D, serta tidak ketinggalan protein 32 gr pada setiap 6 ons sajiannya.

4. Sarden

Memiliki bentuk hampir mirip seperti makarel namun lebih kecil, kandungan nutrisi dalam ikan sarden tak perlu diragukan lagi. Sebab di dalam ikan sarden terkandung hingga 42 gr protein untuk setiap 6 ons sajiannya. Sarden juga mengandung nutrisi penting lain seperti kalsium dan vitamin B12.

Itulah beberapa ikan yang bisa dijadikan sebagai masakan saat berada di rumah aja. Sarden ABC adalah salah satu produk ikan sarden kaleng yang direkomendasikan, sebab memiliki kandungan nutrisi yang lengkap mulai dari protein, kalsium, vitamin, hingga omega 3 & 6.

#MasakSehatAlaSardenABC akan makin nikmat dengan 3 varian yang ditawarkan yakni rasa tomat, pedas, dan ekstra pedas. Sarden ABC bisa menjadi makanan kaya manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh keluarga dan si kecil selama #DiRumahAja.



Simak Video "Ahli Jelaskan Alasan Puasa Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)