Jumat, 22 Mei 2020 16:14 WIB

Ingin Lebaran dengan Nyaman di Saat Pandemi? Lakukan Hal Ini!

Content Promotion - detikHealth
MYLOXAN Foto: MYLOXAN
Jakarta -

Hari raya Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu seluruh umat muslim setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa. Selama menjalankan ibadah puasa terjadi perubahan pola makan yang teratur baik dari sisi waktunya, jumlahnya dan jenis makanannya, sehingga lambung dan sistem pencernaan memiliki waktu untuk istirahat yang cukup.

Pada hari raya Lebaran, pola makan cenderung akan berubah secara drastis. Namun meskipun Lebaran tahun ini berbeda dengan Lebaran sebelumnya seperti tidak bisa mudik, tidak bisa berkunjung ke rumah sanak saudara pasti tetap bisa menghadirkan makanan khas tradisi Lebaran di rumah karena menikmati santapan saat hari raya merupakan salah satu agenda wajib bagi semua yang merayakannya.

MYLOXANMYLOXAN Foto: MYLOXAN

Kebanyakan makanan yang disajikan saat Lebaran merupakan makanan berlemak dan mengandung banyak santan, pedas hingga manisan yang rasanya kecut atau asam. Peralihan pola makan yang biasanya sering terjadi saat Lebaran ini sering memicu permasalahan pada lambung.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar momen Lebaran menjadi lebih nyaman tanpa adanya gangguan pencernaan antara lain sebagai berikut.

  1. Perhatikan variasi makanan yang disantap dan jangan lupa batasi konsumsi makanan berlemak, bersantan ataupun makanan yang dapat merangsang pembentukan asam lambung berlebihan. Jika tidak bisa dihindarkan, usahakanlah mengambil dalam porsi yang kecil.
  2. Jangan lupa mengkonsumsi buah dan sayur.
  3. Batasi konsumsi minuman bersoda dan mengandung kafein dan konsumsi banyak air putih.
  4. Sediakan MYLOXAN tablet kunyah untuk meredakan keluhan nyeri lambung jika tiba-tiba derita sakit maag menyerang.
MYLOXANMYLOXAN Foto: MYLOXAN

MYLOXAN tablet kunyah merupakan antasida yang mengandung kombinasi magnesium hydroxide, aluminium hydroxide, dan simethicone. Kombinasi antara magnesium hydroxide dan Aluminium hydroxide ini memiliki kemampuan untuk menetralisir asam lambung dengan cepat. Sehingga dapat mengurangi rasa nyeri ulu hati akibat iritasi asam lambung.

Sedangkan simethicone dapat membantu memecah gelembung-gelembung gas besar menjadi lebih kecil dan mengurangi tekanan gas (kembung) dalam saluran cerna. Untuk penggunaan MYLOXAN tablet kunyah disarankan sebanyak 3-4 kali sehari dan bila persediaan di rumah mulai menipis, segera dapatkan MYLOXAN tablet kunyah di apotek dan toko obat terdekat.Walaupun Lebaran kali ini berbeda dengan Lebaran sebelumnya, namun tetap bisa merayakannya dengan nyaman dan penuh keistimewaan bersama MYLOXAN tablet kunyah. Jadi jangan lupa selalu sedia MYLOXAN tablet kunyah di rumah ya, yuk disiapkan dari sekarang!

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Mohon Maaf Lahir Batin.

MYLOXANMYLOXAN Foto: MYLOXAN



Simak Video "Dokter: Gejala Penyakit Pasca-Lebaran Biasanya Tidak Spesifik"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)