Sabtu, 23 Mei 2020 07:48 WIB

Terinfeksi Corona, Berat Badan Perawat Ini Turun hingga 22 Kg

Ayunda Septiani - detikHealth
WHO resmi menamai virus Corona yang menewaskan 1.115 orang. Virus mematikan yang pertama kali diidentifikasi di China pada 31 Desember itu dinamai COVID-19. Virus Corona COVID-19 (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Seorang perawat asal California, Mike Schultz, berusia 43 tahun kehilangan berat badannya hingga 22,6 kilogram. Hanya dalam waktu enam minggu setelah dirawat di rumah sakit akibat terinfeksi virus Corona COVID-19.

Dikutip dari laman BuzzFeed News, perawat dari San Francisco itu semula memiliki berat badan 86 kilogram dan rutin melakukan olahraga. Namun tiba-tiba saja ia merasa sakit dan kondisinya mengharuskan ia pergi ke rumah sakit Boston pada Senin (16/3/2020). Saat dirawat, kondisi Schultz kala itu harus langsung diintubasi. Ia diinkubasi selama lebih dari sebulan.

Ia mengaku penurunan berat badan itu telah membuatnya sangat lemah. Schultz bahkan tidak kuat mengangkat ponselnya sendiri.

"Saya sangat lemah. Ini adalah salah satu bagian yang paling membuat frustasi. Saya tidak bisa memegang ponsel, berat sekali. Saya tidak bisa mengetik, karena tangan saya sangat bergetar," katanya.

Schultz sekarang hanya memiliki berat sekitar 63,5 kilogram. Ia pun membagikan foto penampilannya yang sangat drastis di akun Instagram.

Mike menyadari, ia juga menganggap enteng dampak virus Corona pada tubuh manusia. Karena usianya yang terbilang muda, Mike pun cukup percaya diri, virus Corona tak akan menyerang tubuhnya.

"Saya ingin menunjukkan itu bisa terjadi pada siapa pun. Tidak masalah apakah Anda muda atau tua, memiliki gejala yang sudah ada sebelumnya atau tidak. Hal seperti ini bisa terjadi pada Anda," katanya.

Ia telah dirawat lebih dari 8 minggu, dan selama itu juga Schultz harus jauh dari keluarga dan teman. Kini dirinya berusaha untuk semakin kuat setiap harinya dengan meningkatkan kinerja paru-parunya.

Ia berjanji saat telah pulih nanti, ia akan kembali pada gaya hidup lebih sehat. Bahkan mungkin rutin melakukan kardio.



Simak Video "Tips Aman Berkegiatan Sehari-hari Agar Bebas Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)