Jumat, 29 Mei 2020 08:30 WIB

Kedua Kalinya China Laporkan Nol Kasus Baru Sejak Wabah Corona Merebak

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Otoritas China melaporkan nol kasus baru virus Corona (COVID-19) untuk pertama kalinya sejak data mulai dilaporkan pada Januari lalu. China kembali laporkan nol kasus baru sejak wabah Corona merebak. (Foto ilustrasi: AP Photo)
Jakarta -

China kembali melaporkan nol kasus baru virus Corona. Kasus ini menjadi kedua kalinya sejak virus Corona COVID-19 pertama kali mewabah.

Mengutip Channel News Asia, catatan nol kasus baru ini dikonfirmasi pada 28 Mei kemarin. Sementara otoritas kesehatan negara tersebut melaporkan hal ini pada Jumat (29/5/2020).

Sebelumnya, China pertama kali melaporkan nol kasus baru pada 22 Mei lalu. Pertama kali sejak wabah Corona merebak di sana.

Saat itu Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) dalam sebuah pernyataan mengatakan tak ada tambahan kasus infeksi Corona dalam 24 jam terakhir dibandingkan hari sebelumnya yang masih mencatatkan empat kasus penularan baru. Dua di antaranya adalah kasus impor.

Hingga saat ini total pasien Corona yang sembuh di China hampir mendekati 80 ribu orang. Mengutip worldometers, tercatat sebanyak 78.288 sembuh, 4.634 meninggal dari 82.995 orang yang terinfeksi Corona di China.



Simak Video "Virus Corona Bisa Serang Usus Meski Pernapasan Negatif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)