Selasa, 02 Jun 2020 20:00 WIB

Jam Berapa Sih Baiknya untuk Tidur Malam?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Nervous woman suffering from insomnia and lying in bed late at night, she is awake and restless, top view Kualitas tidur yang baik menentukan mood keesokan harinya. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Tidur adalah satu cara atau obat untuk mengatasi tubuh yang lelah. Waktu tidur yang cukup akan membuat tubuh menjadi lebih sehat, pikiran semakin fresh, dan perasaan lebih bahagia.

Para ahli mengatakan kualitas tidur buruk bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit mematikan. Selain itu, bisa menyebabkan seseorang lebih mudah stres dan depresi.

Tapi, jam berapa sih sebaiknya kita tidur malam?

Mengutip dari Health, Kirstin Aschbacher seorang peneliti dari Jawbone menyarankan untuk tidur sebelum jam 11 malam. Tidur pada waktu tersebut ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan fisik maupun psikis seseorang.

Umumnya, jam biologis manusia butuh waktu istirahat paling lambat pukul 11 malam. Tapi, saat tidur sebelum jam 11 malam, akan membantu jam biologis tubuh bekerja lebih baik dan membuat tubuh lebih bugar.

Selain itu, tidur sebelum jam 11 malam membuat seseorang memiliki perasaan yang lebih tenang, nyaman, dan bahagia. Ini juga membantu membuat rambut, kulit, dan tubuh lebih terawat, sehat, dan cantik.



Simak Video "Ramuan Alami untuk Atasi Insomnia"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)