Jumat, 05 Jun 2020 07:13 WIB

Samco Farma Bagikan Bantuan untuk Warga Terdampak dan Tenaga Medis

Content Promotion - detikHealth
PT Samco Farma Foto: Dok. PT Samco Farma
Jakarta -

Jumlah kasus pasien COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Hingga 3 Juni 2020, sebanyak 684 kasus bertambah sehingga total pasien positif mencapai 28.233 kasus. Telah banyak imbauan pemerintah untuk menekan angka penyebaran COVID-19 mulai dari physical distancing, mencuci tangan, menggunakan masker, hingga stay at home.

Banyak sektor perekonomian yang ikut terdampak pandemi COVID-19. Kemudian, guna mengembalikan roda perekonomian di Indonesia, kebijakan new normal akan mulai diterapkan di Indonesia hingga vaksin COVID-19 ditemukan.

Adapun dalam penerapan new normal, masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa dengan tetap menaati protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak, dan menggunakan masker. Selain itu, masyarakat, khususnya para pekerja, juga diimbau untuk mengkonsumsi vitamin C guna meningkatkan daya tahan tubuh dari infeksi COVID-19.

Hal tersebut tercatat dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi. Panduan tersebut mengimbau perusahaan agar dapat memenuhi nutrisi kebutuhan vitamin C para pekerja.

Sejak kasus COVID-19 muncul di Indonesia, vitamin C memang disebut mampu meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga dapat mencegah infeksi virus dan penyakit. Tak heran banyak orang yang memburu vitamin C hingga sulit dicari, bahkan harganya pun melambung tinggi. Hal tersebut juga berdampak terhadap bahan herbal dan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19.

Untuk membantu para pahlawan tersebut, PT Samco Farma menyalurkan bantuan kepada para tenaga medis dan warga terdampak COVID-19 untuk memastikan kebutuhan mereka tetap terpenuhi sehingga memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan bisa tetap produktif bekerja di era new normal. Bantuan yang diberikan berupa APD untuk rumah Sakit An-Nisa Tangerang dan paket sembako untuk warga sekitar dekat dengan PT. Samco Farma.

PT Samco Farma memiliki produk Samcorbex dan Samcemin, suplemen vitamin yang dapat menjaga daya tahan tubuh. Samcorbex merupakan suplemen vitamin dengan kandungan vitamin B Complex, vitamin C 500mg, Calcium Pantothenate dan Nikotinamida. Kandungan tersebut mampu menjaga daya tahan tubuh. Setiap satu boks Samcorbex berisi 100 kaplet salut gula dan dapat dikonsumsi 1-2 kaplet setiap harinya.

PT Samco FarmaPT Samco Farma Foto: Dok. PT Samco Farma

Sementara, bagi Anda yang butuh memenuhi nutrisi vitamin C harian, Samcemin cocok untuk dijadikan suplemen vitamin harian. Kandungan vitamin C 100 mg mampu meningkatkan sistem imun tubuh dan mencegah infeksi virus dan penyakit.

Saat ini, Samcorbex dan Samcemin dapat didapatkan di apotek-apotek terdekat dan beberapa e-commerce seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan keduanya pada distributor-distributor PT. Samco Farma seperti PT. Daya Muda Agung dan PT.
Merapi Utama Pharma, serta didukung untuk area Jawa Timur (PT. Cahaya Mutiara Farma), Jawa Tengah (PT. Marika Mitra Mustika), Jawa Barat (PT. Kwatro mandiri Eka Visi), Sumatera Utara (PT. Mitra Bina Multi Sejahtera), Sumatera Barat-Pekanbaru (PT. Talang Gugun Sari Nusantara), Sumatera Selatan-Bengkulu Jambi (PT. Sinar Prima Lestari), Lampung (PT.

Aditama Makmur Sentosa), Banjarmasin (PT. Niti Jaya Cipta Makmur), Bali-Lombok (PT. Sehat Inti Permata), untuk area Jabodetabek dapat menghubungi Sales Representative sdr. Almer (081288715581). Yuk konsumsi Samcorbex dan Samcemin agar daya tahan tubuh tetap terjaga selama situasi new normal.

(ads/ads)
Debat Capres AS
×
Biden vs Trump
Biden vs Trump Selengkapnya