Jumat, 05 Jun 2020 14:24 WIB

Cukup Bayar Rp 10 Ribu Bisa Dapat Perlindungan COVID-19 dalam 30 Hari

Abu Ubaidillah - detikHealth
Ilustrasi Asuransi Online Foto: shutterstock
Jakarta -

Saat memasuki masa new normal bukan berarti pandemi COVID-19 benar-benar berakhir. Kecemasan akan terpapar virus Corona yang bisa terjadi kapan saja di luar dugaan, termasuk ketika kondisi keuangan sedang tidak stabil.

Bila kejadian buruk tersebut menimpa ketika perekonomian pribadi sedang tidak stabil, maka dampaknya akan sangat buruk. Bisa saja biaya-biaya perawatan COVID-19 tak bisa ditanggung.

Oleh karena itu selain tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah, Anda juga perlu menyiapkan dana tak terduga bila hal buruk menimpa. Selain itu, Anda juga bisa mendaftar asuransi kesehatan yang menanggung COVID-19 seperti asuransi dari Grab bekerja sama dengan PFI MEGA LIFE.

Tak perlu keluar banyak uang, cukup bayar Rp 10 ribu/bulan Anda beserta keluarga sudah dapat penanggungan proteksi dari COVID-19 dengan total perlindungan hingga Rp 27 juta.

Adapun rincian total perlindungan tersebut terbagi menjadi tiga kategori, antara lain sebagai berikut:

  • Pembayaran untuk masuk ICU karena tahap serius pada COVID-19 hingga Rp 2 juta
  • Santunan kematian karena COVID-19 atau hingga Rp 10 juta
  • Santunan kematian akibat kecelakaan pribadi hingga Rp 25 juta
GrabFoto: Grab

Pembelian polis ini bisa dilakukan apabila Anda berusia antara 18-60 tahun. Sedangkan orang yang diasuransikan harus berada dalam usia minimal 6 bulan hingga maksimal 60 tahun. Anda juga harus melengkapi deklarasi kesehatan jika Anda membeli asuransi untuk diri sendiri, pasangan, atau anak Anda.

Adapun pembelian asuransi proteksi diri & keluarga terhadap risiko COVID-19 dapat dilakukan melalui aplikasi Grab, caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi Grab Anda, ketuk 'Asuransi' di layar beranda
  • Ketuk pada 'Lihat' (Tutup Naik)
  • Ketuk 'Beli Sekarang '
  • Isi data Anda
  • Lakukan pembayaran dengan OVO Cash
  • Klik pada 'Got It' dan selesai!

Yang perlu kamu tahu selanjutnya adalah kuota terbatas setiap bulannya. Jadi pastikan dirimu, keluarga, atau orang terdekat lainnya menjadi yang pertama mendapat perlindungan ini. Centang pernyataan lalu klik 'Lanjutkan' dan pastikan seluruh detail data diri terisi lengkap. Konfirmasi pembayaran dengan saldo OVO dan pengguna sudah berhasil membeli proteksi COVID dari Grab dan PFI Mega Life Insurance.



Simak Video "100 Dokter Indonesia Telah Gugur Akibat Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)