Minggu, 07 Jun 2020 12:04 WIB

Penertiban Warga Berkerumun di Bundaran HI dan Tak Pakai Masker

Anjar Mahardhika - detikHealth
warga memadati area sekitar bundaran HI Kerumunan warga berolahraga di bundaran HI (Foto: Anjar Mahardhika/detikHealth)
Jakarta -

Memasuki masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day masih belum diadakan. Namun, pada Minggu pagi (7/6/2020) terlihat antusiasme masyarakat yang berolahraga di kawasan bundaran Hotel Indonesia (HI).

Dalam pantauan detikcom, sejak pukul 6 pagi terlihat masyarakat yang berolahraga di sekitar bundaran HI, bersepeda hingga berlari. Menurut petugas yang berjaga di kawasan tersebut, jumlah warga yang berolahraga kali ini melebihi minggu sebelumnya.

"Terkait dengan ini, yang jelas ini belum dibuka belum ada CFD, tapi saya lihat orang yang naik sepeda saat ini banyak sekali," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat, Bernard Tambunan, saat ditemui detikcom pada Minggu (7/6/2020).

Meskipun diperbolehkan berolahraga di luar ruangan atau outdoor, masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan berjaga jarak.

Pantauan detikcom, beberapa petugas di kawasan Bundaran HI membubarkan warga yang berkerumun, selain itu menegur yang tidak memakai masker. Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Corona.

"Tidak boleh untuk berkerumun, makanya anggota saya tadi saya suruh muter dulu," kata Bernard.

"Takutnya nanti tidak disiplin, kita tidak terlalu euforia menganggap ini sudah bebas semua padahal belum, takutnya nanti melonjak terlau tinggi kasis COVID-19, kita balik lagi ke PSBB," pungkasnya.

makeup artist


Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)