Minggu, 07 Jun 2020 12:46 WIB

Weekend Pertama Masa Transisi PSBB, GBK Dipadati 28 Ribu Lebih Pengunjung

Anjar Mahardhika - detikHealth
Minggu pagi pertama era PSBB masa transisi Jakarta di GBK. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom) Minggu pagi pertama era PSBB masa transisi Jakarta di GBK. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Weekend pertama di masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dihabiskan banyak orang untuk berolahraga. Salah satu fasilitas umum yang ramai dikunjungi adalah komplek olahraga Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dari pantauan detikcom pada Minggu (7/6/2020), terlihat keramaian masyarakat yang melakukan olahraga di SUGBK. Salah seorang petugas menyebut terjadi peningkatan jumlah pengunjung melalui pintu 5 dan 10. Tercatat 28 ribu pengunjung masuk melalui kedua pintu tersebut.

"Total sampai saat ini dari laporan sudah 28 ribuan," kata Dimas, salah satu petugas di pintu masuk 5 GBK, saat ditemui detikcom pada Minggu (7/6/2020).

"Untuk pintu 5 saja yang masuk ada 14.514 sampai sekarang (12 siang)," sambungnya.

Sebelumnya pada Sabtu, (6/6/2020) di rentang waktu yang hampir sama, pukul sejak 07.30 hingga 10.30 WIB jumlah pengunjung GBK hanya mencapai 1.630 pengunjung.

Sementara itu, salah satu pengunjung, bernama Agus (33) tahun mengaku masa transisi PSBB ini merupakan waktu yang tepat untuk berolahraga ke luar rumah.

"Satu, memang sudah rada bosan juga di rumah. Kedua ini mulai pelonggaran di masa transisi ini ya. Jadi mulai diberanikan aja untuk saat ini," kata Agus di kawasan GBK kepada detikcom pada Minggu (7/6/2020).

Meskipun begitu, ia tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk kawasan ini, pengukuran suhu tubuh hingga menjaga jarak.

makeup artist


Simak Video "WHO Anjurkan Olahraga Tanpa Masker, Ini Tanggapan Pengunjung GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)