Senin, 08 Jun 2020 12:09 WIB

Bekerja di Era New Normal? Jangan Lupakan Barang-barang Ini di Tas

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Saat ini, DKI Jakarta tengah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi. Warga kini mulai kembali berkantor. Barang-barang di tas untuk mencegah risiko penularan virus Corona. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Di masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta, area perkantoran di beberapa wilayah mulai beraktivitas kembali. Banyak karyawan kantor yang sudah bekerja seperti biasanya.

Untuk mencegah risiko terinfeksi virus Corona, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan arahan ke setiap kantor yang ada di wilayah tersebut. Kantor-kantor yang mulai beroperasi pada Senin (8/6/2020) ini, hanya diperbolehkan memenuhi sekitar 50 persen kapasitas karyawannya.

Selain itu, dalam menghadapi new normal ini, tidak hanya kegiatan orang-orangnya yang berbeda. Tetapi, berbagai upaya untuk pencegahan risiko penularan pun semakin penting.

"Beberapa barang ini bisa jadi 'senjata' ampuh pelindung diri, khususnya bagi para pejuang nafkah keluarga," tulis akun twitter resmi BNPB beberapa waktu lalu.

Adapun beberapa 'senjata' yang harus dipersiapkan di tas sebelum pergi bekerja lagi, seperti:

1. Pakai masker dan siapkan cadangannya
2. Hand sanitizer, disinfektan semprot atau sabun cair
3. Tisu basah dan kering
4. Alat makan dan botol minum
5. Perlengkapan ibadah
6. Totebag
7. Suplemen atau multivitamin
8. Usahakan untuk memakai helm pribadi jika menggunakan ojek online



Simak Video "Aturan Baru CDC soal Tanpa Masker di Luar Ruangan Jika Sudah Vaksin"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)