Senin, 08 Jun 2020 17:08 WIB

Ada yang Beda, dr Reisa Dampingi Achmad Yurianto Sampaikan Update Corona

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Dokter Reisa Broto Asmoro tampil di update Corona BNPB. (Foto: Yuni Ayu Amida)
Jakarta -

Penyampaian perkembangan kasus Corona di Indonesia kali ini tidak hanya disampaikan dr Achmad Yurianto selaku juru bicara pemerintah dalam penanganan virus Corona COVID-19 di Indonesia. dr Reisa Broto Asmoro yang sering muncul sebelumnya dalam program konsultasi kesehatan dr OZ ikut menyampaikan perkembangan kasus Corona di Indonesia.

"Saudara-saudara sekalian sudah saatnya kita hidup dengan kebiasaan baru. Kebiasaan hidup yang lebih sehat, leih disiplin menjalalankan protokol kesehatan agar kita semua bisa aman dari COVID-19," jelas dr Reisa dalam siaran pers BNPB melalui kanal YouTube, Senin (8/6/2020).

"Kebiasaan baru harus dimulai sejak sekarang, pun satu wilayah zona hijau. Penambahan kasus masih terjadi maka tetaplah cuci tangan pakai sabun, jangan sentuh mata, hidung, mulut kalau nggak bisa memastikan tangan bersih," lanjut dr Reisa yang juga pernah mengikuti kontes Puteri Indonesia 2010.

"Pakai masker, mulai kini biasakan jaga jarak fisik minimal satu meter dengan orang lain, Hindari kerumunan, kebiasan yang harus kita jalani. Nggak hanya untuk COVID-19 tetapi penyakit menular langsung," kata dr Reisa.

Meski begitu, dr Yuri tetap menyampaikan perkembangan kasus virus Corona di Indonesia. Namun durasinya tidak sepanjang seperti perkembangan update Corona sebelumnya.



Simak Video "Achmad Yurianto Sakit Stroke Usai Kemoterapi Kanker Usus"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)