Senin, 08 Jun 2020 17:35 WIB

Ramai Kasus KD dan Anaknya, Begini Tips Jalin Hubungan Baik Meski Tak Serumah

Anjar Mahardhika - detikHealth
Krisdayanti Krisdayanti tengah bertengkar dengan anaknya, begini tips menjalani hubungan baik. (Foto: Krisdayanti (Hanif/detikcom)
Jakarta -

Aksi saling sahut yang terjadi antara Krisdayanti dan kedua anaknya, Aurel, dan Azriel, ramai di media sosial. Menjalin hubungan yang baik antara anak dan orang tua memang memiliki rintangan apalagi jika sudah tidak serumah.

Psikolog Veronica Adelsa, MPsi, dari Personal Growth menjelaskan salah satu cara menjaga hubungan orang tua dan anak tetap baik dengan saling menghargai. Tidak hanya anak, orang tua juga harus menghormati hak yang anak miliki.

"Cara menjalin hubungan yang baik antara anak dan orang tua tentunya dengan menerapkan sikap perilaku saling mengasihi, menghargai, dan menghormati hak masing-masing pribadi," ujar Veronica saat dihubungi detikcom, Senin (8/6/2020).

"Termasuk di dalamnya mau berkompromi untuk kepentingan bersama," sambungnya.

Sedangkan bagi anak dan orang tua yang tidak tinggal satu rumah, seperti kasus KD dan anaknya, cara menjalin hubungan adalah dengan melakukan komunikasi yang baik. Bisa memanfaatkan kemajuan teknologi agar komunikasi tetap berjalan dengan baik.

"Atur waktu untuk bertemu virtual. Bisa juga bertemu fisik kalau situasi memang kondusif," kata Veronica.



Simak Video "Perseteruan KD-Aurel-Azriel Jadi Konsumsi Netizen, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)