Rabu, 10 Jun 2020 07:47 WIB

Longgarkan Lockdown, Brasil Catat 32 Ribu Kasus Baru Corona dalam 24 Jam

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Seorang pejabat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Selasa (26/05) mengatakan bahwa Benua Amerika kini dianggap sebagai pusat baru pandemi virus Corona. Corona kian mengganas di Brasil. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Brasil melaporkan penambahan lebih dari 32 ribu kasus baru virus Corona dalam sehari. Pada Selasa (9/6), total konfirmasi COVID-19 di negara tersebut menjadi 739.503 kasus.

Mengutip CNN International, Kementerian Kesehatan Brasil menyebut ini adalah kali keempat Brasil mencatatkan lebih dari 30 ribu kasus baru dalam kurun waktu 24 jam sejak wabah dimulai,

Dilaporkan juga penambahan kematian sebanyak 1.272 orang di hari tersebut sehingga jumlah kematian total mencapai 38.406 jiwa.

"COVID-19 terus menyebar secara agresif di Brasil, Peru, dan Chili," tutur Pan American Health Organisation dalam sebuah pernyataan.

Benua Amerika telah melaporkan lebih dari 3,3 juta kasus virus Corona, lebih banyak dari wilayah lain di dunia.

Salah satu daerah di Brasil yang paling terhantam COVID-19, San Paulo, telah melonggarkan pembatasan dan penguncian wilayah sejak 11 Mei lalu meski jumlah kasus virus Corona masih sangat banyak.

Sementara itu, Presiden Brasil Jair Bolsonaro pada pertengahan April juga menyebut ia sangat menentang adanya lockdown dan ingin karantina wilayah di cabut sesegera mungkin. Ia bertekad memulai kembali perekonomian meski negara tersebut merupakan salah satu wilayah yang terdampak virus Corona.



Simak Video "Cara Melihat Pohon Penyebaran Kasus Virus Corona di Sekitar Kita"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)