4 Tips Sehat Ala Dokter Cantik Reisa Broto Asmoro Jubir Baru COVID-19

ADVERTISEMENT

4 Tips Sehat Ala Dokter Cantik Reisa Broto Asmoro Jubir Baru COVID-19

Ayunda Septiani - detikHealth
Rabu, 10 Jun 2020 11:33 WIB
dr Reisa Broto Asmoro
dr Reisa Broto Asmoro jadi Jubir baru penanganan COVID-19. (Foto: dok: BNPB)
Jakarta -

Nama dr Reisa Broto Asmoro kini menjadi perhatian publik sejak ikut tampil mendampingi jubir pemerintah dalam menyampaikan perkembangan data virus Corona COVID-19.

Sebelumnya, bagi penikmat tayangan televisi, sosok dr Reisa Broto Asmoro sebagai pembawa acara Dr Oz Indonesia tentu tidak asing. Di balik kesibukannya, dr Reisa ternyata tidak lupa selalu menerapkan pola hidup sehat setiap hari.

Berikut tips sehat ala dr Reisa agar tetap sehat dan selalu bersemangat tiap harinya.

1. Selalu happy

Menurut dr Reisa, selalu happy membantu pikirannya bebas dari segala beban. Pikiran yang bebas beban ditambah olahraga teratur, membantu dr Reisa siap menjalankan berbagai kegiatan setiap hari

"Tips dari saya tentu selalu happy, menjaga pola makan sesuai dengan gizi seimbang, dan olahraga teratur sesuai anjuran World Health Organization (WHO) yaitu 3-5 kali seminggu," kata dr Reisa kepada detikcom beberapa waktu lalu.

2. Nggak lupa olahraga

Untuk olahraga, dr Reisa mengatakan rutin melakukan stretching setiap hari. Menurutnya, stretching adalah olahraga yang paling mudah dan bisa dilakukan setiap waktu.

3. Konsumsi air yang cukup

Selain olahraga, dr Reisa juga memastikannya dirinya cukup istirahat dan minum air putih dengan teratur. Tentu saja rutin minum air putih punya segudang manfaat.

Salah satunya, minum air putih dapat membantu melembabkan kulit secara alami. Sebab air putih bisa memberikan nutrisi yang baik pada sel-sel kulit.

4. Atur pola makan

Pola makan yang teratur memberikan dampak yang baik pula bagi kesehatan. Terkait porsi makan, dr Reisa punya resep tersendiri untuk mengatur pola makannya.

"Makan 3 kali sehari dengan porsi seimbang. Makanan yang aku konsumsi dikelola lebih sehat. Contohnya saya suka karbohidrat seperti nasi merah, karena mendapatkan keuntungan lebih dari seratnya," kata dr Reisa.



Simak Video "Indikator Negara Siap Masuk ke Fase Endemi"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT