Rabu, 10 Jun 2020 12:30 WIB

Sepak Terjang dr Reisa, Jubir Baru COVID-19 yang Pernah Dalami Forensik

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro Profil dr Reisa Broto Asmoro. (Foto: Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19)
Jakarta -

dr Reisa Broto Asmoro kini ramai jadi perbincangan netizen semenjak ikut mendampingi dr Achmad Yurianto dalam perkembangan kasus Corona Indonesia. Tidak hanya parasnya yang cantik, dr Reisa juga ternyata punya segudang pengaman sebagai dokter, bahkan sempat terjun dalam dunia forensik.

dr Reisa Broto Asmoro kini diketahui telah resmi tergabung dalam Tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19. Seperti apa sih perjalanan dr Reisa dalam karirnya selama ini?

1. Terkenal sebagai presenter dr OZ Indonesia

dr Reisa Broto Asmoro mulanya dikenal sebagai presenter dr OZ Indonesia. Tepatnya di tahun 2014, pada program acara Trans TV.

2. Kuliah kedokteran

dr Reisa yang lahir pada 28 Desember 1985 di Malang memiliki nama asli Reisa Kartika Sari. Ia dikenal dalam layar kaca setelah menyelesaikan pendidikan pada Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

3. Pernah terjun di dunia forensik

Siapa yang menyangka, dokter cantik satu ini sempat terlibat dalam dunia forensik. Setelah lulus, dr Reisa Broto Asmoro pernah bekerja sebagai tenaga medis forensik di RS Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati.

Tidak hanya itu, ia bahkan sempat menjadi salah satu anggota DVI (Disaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

4. Menikah di tahun 2012

dr Reisa menikah di tahun 2012. dr Reisa menikah oleh salah satu anggota keraton Solo, yaitu Kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro. dr Reisa pun mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung, namun dr Reisa lebih senang menuliskan namanya dengan Reisa Broto Asmoro mengikuti nama keluarga sang suami.

5. Aggota dan Pengurus PB IDI

dr Reisa Broto Asmoro juga masih masuk dalam Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI). Beliau masih menjabat sebagai anggota bidang Keseketariatan, Protokoler, dan Public Relation Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI).

6. Bagian dari Tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19

Terakhir, seperti yang diketahui belakangan ini, dr Reisa Broto Asmoro resmi tergabung dalam Tim Komunikasi Gugus Tugas COVID-19 bersama dengan dokter Achmad Yuri. Keduanya bahu-membahu memberikan informasi dan edukasi kepada publik. Dengan tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, dan tidak berkumpul.



Simak Video "dr. Reisa Broto: Kalau Rapat Maksimal 30 Menit"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)