Rabu, 10 Jun 2020 14:18 WIB

Rahasia Cantik dr Reisa Broto Asmoro, Jubir Baru Penanganan COVID-19

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro Rahasia cantik dr Reisa Broto Asmoro. (Foto: Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19)
Jakarta -

Usai muncul bersama dr Achmad Yurianto saat update Corona, dr Reisa Broto Asmoro ramai diperbincangkan. Sebelumnya dr Reisa juga pernah mengungkap kebiasaannya soal minum air putih.

"Saya lebih banyak kerja di ruangan AC yang tertutup, kalau lupa minum pasti kerasa badannya nggak enak. Makanya saya sampai menyiapkan botol khusus untuk minum. Sebisa mungkin kebutuhan air dicukupi, bangun pagi minum, habis makan minum, sepanjang hari harus bawa minum," ujarnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, mencukupi kebutuhan air sangat lah penting. Walau memiliki efek buang air kecil berlebihan, dr Reisa tetap mengonsumsi air mineral yang cukup banyak setiap harinya.

Mengutip Medical News Today, minum air putih memang memiliki beragam manfaat seperti berikut.

1. Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Dehidrasi bisa membuat seseorang lebih rentan terhadap masalah kulit dan kerutan dini. Maka dari itu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi bisa menghindari masalah tersebut.

2. Mengeluarkan Racun

Manfaat minum air putih lainnya apalagi pada pagi hari yakni dapat mengeluarkan racun. Makanan atau minuman yang kamu konsumsi akan menghasilkan racun.

Nah air putih dapat digunakan untuk membantu mengeluarkan racun-racun tersebut serta zat-zat lain yang ada di dalam tubuh. Racun dan zat lain ini dikeluarkan lewat keringat atau urine. Tubuh pun dapat terhindar dari penyakit, salah satunya penyakit batu ginjal.

3. Menurunkan Berat Badan

Minum air putih dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Dengan minum air putih sebelum tidur akan mencegah kamu mengonsumsi atau ngemil makanan yang tak sehat dan pada akhirnya membuat berat badan naik. Hal ini tentunya bagus untuk diet kamu.



Simak Video "dr Reisa Ingatkan Bahaya Stigma pada Pasien dan Nakes Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)