Minggu, 14 Jun 2020 09:14 WIB

Weekend Kedua Masa Transisi PSBB, GBK Masih Ramai Pengunjung

Muhammad Anjar Mahardhika - detikHealth
Weekend kedua masa transisi PSBB di GBK Suasana weekend kedua masa transisi PSBB di GBK. (Foto: Muhammad Anjar Mahardhika)
Jakarta -

Akhir pekan kedua di masa transisi pembatasan sosial berkala besar (PSBB) warga masih padati fasilitas olahraga Gelora Bung Karno (GBK). Berdasarkan pantauan detikcom, ada warga yang memakai masker saat berolahraga adapula yang memakai face shield.

Meskipun telah dibuka, pengelola GBK tetap membatasi waktu kunjungan pengunjung hanya dari pukul 05.00 hingga 18.00 WIB. Norce (30) salah satu pengunjung yang berolahraga di GBK tidak menyangka warga masih ramai mengunjungi kawasan ini.

"Sebenarnya nggak nyangka sih, tadi pas datang itu mikirnya bisa longgar, tapi tiba-tiba sampai sini aduh. Tadinya niatnya mau lari, udah liat kaya gini yaudah jalan aja lebih nyari tempat yang agak longgar," katanya saat ditemui detikcom, Minggu (14/6/2020).



Sementara itu, Putra (29) mengatakan sudah memperkirakan kepadatan yang terjadi di GBK di weekend kedua ini. Meskipun terdapat keramaian, dia mengaku tidak cemas selama mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Sempat kepikiran sih (keramaian di GBK), karena sekarang kan PSBB udah masa transisi jadi udah ketebak sih bakal ramai banget. Makanya tadi masuk aja lumayan ngantre kan," kata Putra kepada detikcom di GBK.

"Yang penting kita harus ngejalanin protokol kan, seperti pakai masker, pakai handsanitizer atau cuci tangan, mungkin sama jaga kebersihan," tutupnya.



Simak Video "Mobilitas Tinggi Sebabkan Kasus COVID-19 Naik Saat PSBB Transisi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)