Minggu, 14 Jun 2020 11:00 WIB

Potret Antrean Masuk GBK, Petugas Keluhkan Warga yang Tak Jaga Jarak

Muhammad Anjar Mahardhika - detikHealth
Antrean pintu masuk GBK Padatnya antrean di pintu masuk GBK. (Foto: Muhammad Anjar Mahardhika)
Jakarta -

Antrean di pintu masuk GBK kembali padat. Berdasarkan pantauan detikcom pada Minggu (14/6/2020) pukul 07.00 terlihat antrean panjang warga yang ingin memasuki kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Antrean warga terlihat padat dari pintu masuk 5 GBK hingga ke gerbang awal dekat jalanan Kementerian Riset Dikti. Sebagian besar warga yang mengantri bahkan tidak memerhatikan jaga jarak atau social distancing.

Hal ini terjadi lantaran padatnya jumlah pengunjung. Salah satu petugas mengaku kesulitan saat mengatur warga yang ingin memasuki GBK.

Terlebih jumlah petugas sangat terbatas jika dibandingkan pengunjung yang masuk. Maka dari itu penerapan jaga jarak masih belum optimal.

"Kita tetap arahkan harus social distancing, tetapi pengunjung tau sendiri pada ngeyel, galakan dia. Serba salah posisi kita, diarahin tetap gitu-gitu aja, karena keterbatasan petugas juga," kata Shafry petugas pintu masuk 5 GBK kepada detikcom, Minggu (14/6/2020).


Meskipun begitu warga yang hendak masuk GBK tetap harus melalui protokol kesehatan, seperti cek suhu dan wajib menggunakan masker.

"Walaupun ramai padat kita tetap laksanakan atensi pemerintah," tambahnya.

"Wajib menggunakan masker, suhu badan tidak boleh melewati 37,3. Kalau melewati itu terpaksa tidak boleh masuk," pungkasnya.

Hingga pukul 09.30 sudah terdapat 13 ribu pengunjung yang memasuki kawasan GBK melalui pintu masuk 5. Jumlahnya bakal terus bertambah seiring masih terdapat warga yang masuk ke kawasan GBK.



Simak Video "Antrean Panjang Vaksinasi Massal Usia 12 Tahun ke Atas di GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)