Senin, 15 Jun 2020 18:24 WIB

Pesan dr Reisa Cegah Corona di Kantor, Atur Jam Istirahat Agar Tak Berkerumun

Firdaus Anwar - detikHealth
dr Reisa Broto Asmoro Selalu terapkan protokol kesehatan dan bagi jam istirahat di kantor. (Foto: BNPB)
Jakarta -

Memasuki new normal atau kenormalan baru, semakin ramai karyawan yang kembali bekerja di kantor. dr Reisa Broto Asmoro selaku anggota tim komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 berharap ada protokol kesehatan yang diterapkan di kantor untuk mencegah penularan virus Corona.

dr Reisa menegaskan bahwa protokol jaga jarak aman, cuci tangan, dan pakai masker harus selalu diterapkan. Jangan sampai masker dilepas sembarangan ketika sudah ada di kantor.

"Gunakan masker dengan baik dan benar. Jangan asal lepas masker pada saat ada di kantor atau ramai orang," kata dr Reisa dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB, Senin (15/6/2020).

Selain itu dr Reisa juga menyarankan agar karyawan rutin melakukan disinfeksi tempat kerja dan membawa cairan pembersih tangan atau hand sanitizer bila tempat cuci tangan di kantor sulit dijangkau.

Hindari pertemuan sosial, terutama pada jam-jam istirahat.

"Tips bagi para manajer kantor berlakukanlah jam istirahat yang berbeda bagi setiap shift. Untuk mengurangi kepadatan sehingga terus terjaga jarak yang aman, yaitu satu sampai dua meter," pungkas dr Reisa.



Simak Video "dr Reisa Buka Suara Usai Gugus Tugas COVID-19 Dibubarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)