Senin, 15 Jun 2020 19:52 WIB

Pulang Ngantor? Ini Saran dr Reisa Agar Tak Bawa Corona ke Rumah

Firdaus Anwar - detikHealth
Jalan Kaki ke Kantor Buat Orang Makan Lebih Banyak Jangan lupakan protokol kesehatan usai pulang dari kantor. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Dengan beberapa daerah mulai melonggarkan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), sebagian karyawan mulai kembali bekerja di kantor di era new normal atau kenormalan baru. Anggota tim komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro mengingatkan agar protokol kesehatan tetap diperhatikan.

Salah satu yang jadi sorotan adalah ketika para karyawan ingin kembali pulang ke rumah dari kantor. dr Reisa menyarankan lakukan disinfeksi alas kaki dan barang bawaan terlebih dahulu sebelum masuk ke rumah.

"Setelah bekerja dan sesampainya di rumah, terapkanlah protokol kedatangan sebelum kita bertemu dengan anggota keluarga," kata dr Reisa dalam video yang disiarkan BNPB, Senin (15/6/2020).

"Semprotkan disinfektan pada alas kaki maupun pada barang bawaan yang dibawa saat bekerja," lanjutnya.

Sebelum menyentuh benda-benda di rumah, dr Reisa anjurkan agar orang-orang mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu. Setelah itu langsung mandi dan ganti pakaian bersih.

"Jadilah pelindung keluarga yang handal. Tetap produktif dan tetap menjaga keluarga aman dari COVID-19," pungkas dr Reisa.



Simak Video "dr Reisa Ingatkan Bahaya Stigma pada Pasien dan Nakes Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/kna)